Doni Salmanan Donasi Rp 1 Miliar ke Reza Arap Lewat Streaming Game, Apa Alasannya?

Selasa, 06 Juli 2021 11:18
Doni Salmanan Donasi Rp 1 Miliar ke Reza Arap Lewat Streaming Game, Apa Alasannya?
Doni Salmanan dan Reza Arap


Kapanlagi Plus - Doni Salmanan langsung jadi buah bibir di internet karena aksi donasinya sebesar total Rp. 1 Miliar pada Reza Arap. Donasi tersebut ia berikan kepada Arap secara bertahap ketika Arap sedang melakukan live streaming game. Aksinya tersebut langsung membuat Arap panik dan kaget.

Donasi lewat IG post atau livestreaming sejatinya bukan hal baru lagi bagi Arap yang berkecimpung di dunia gaming. Namun nominal yang hingga mencapai 1 miliar ini benar-benar bikin Arap terkejut. 

"Selama ini donasi yang masuk ya kayak harga post gue. Post IG. Rasanya beda kalau lewat livestream. Tapi ya nggak 450 juta juga. Nggak kaya gitu konsepnya!" pekik Arap dalam siaran livestreamingnya. 

Reaksi Arap saat menerima donasi dari Doni Salmanan. (foto: Youtube Reza Arap)Reaksi Arap saat menerima donasi dari Doni Salmanan. (foto: Youtube Reza Arap)



Mengaku sedikit takut serta tidak bisa konsentrasi bermain game gara-gara donasi Doni ini, Arap akhirnya menelepon Doni di tengah live streamingnya.

"Dari dulu Doni suka nih sama konten-konten Reza Arap. Saya nge-gift benar-benar ikhlas, tidak ada niatan gimana-gimana. Saya suka ekspresi kamu tadi menghibur banget. Saya lihatnya ketawa-tawa asyik," canda Doni mengungkap alasan berdonasi. 

Masih tidak percaya dengan donasi yang didapatnya, Arap memastikan bahwa donasi yang diterimanya bukan sekadar iseng atau prank. "Tapi itu satu miliar. Itu mau gua balikin atau gimana?" tanya Arap. 

"Nggak usah. Ikhlas... Semoga bermanfaat lah intinya," pungkas Doni santai. 

Diungkap Arap, donasi Doni ini boleh dikatakan sebagai donasi terbesar dalam sejarah streaming game di Indonesia. Doni tercatat berdonasi Rp. 1 miliar dalam 1 jam 5 menit.

 

1. Siapa Doni Salmanan?

Doni Salmanan adalah seorang trader yang diketahui merintis Salmanan Group, Salmanan Production, serta usaha coffee shop. Ia juga aktif membuat konten YouTube berupa daily vlog, motivasi bisni, dan juga review motor-motor mewah.  

Bergerak di bidang trading, Doni juga kerap membagikan tips-tips trading. Dua kanal YouTube yang dikelolanya memiliki 546 ribu dan 482 ribu subscribers.

 

Dari postingan instagram, Doni giat menggeluti hobinya yang berkaitan dengan kendaraan mewah. Ia kerap berfoto bersanding mobil Lamborghini, Ducati Panigale V4S, Ninja H2R, BMW S 1000 RR, Harley Davidson, Yamaha All New R1M, dan lainnya.

Dalam sebuah videonya, Doni menceritakan bahwa ia bisa sukses bermodalkan ijazah SD saja. Ia pun pernah menjajal beragam pekerjaan demi menyambung hidup. " Gua tuh dulu pernah kerja di pasar, di toko kue, penjaga pasar selama beberapa hari" ceritanya. 

Doni mengaku sejak lama ngefans Arap dan hanya ingin memberikan donasi saja tanpa timbal balik. Ia ingin memberi sesuatu kepada idolanya setelah kesuksesan di bidang trading yang digelutinya. 

 

2. Jadi Penyemangat Dunia Gaming

Karena aksinya ini, Doni mengaku mendapat perhatian dari netizen. Sebanyak kurang lebih 100 ribu follower baru ia dapatkan setelah aksi donasi ini. 

"Saya bener-bener ngga nyangka apa yang saya lakukan kemaren jadi trending. Awalnya malam minggu kemaren emg lagi gabut. Mau main keluar juga pada tutup karena PSBB," tulis Doni Salmanan. lewat sebuah Instastory di akun Instagram-nya.

Menanggapi hal ini, Ajie Wicaksono dari E-Sportku mengutarakan bahwa apa yang dilakukan Doni bisa jadi pemicu aksi donasi lainnya serta menjadi penyemangat para gamer untuk mengembangkan diri. 

"Dengan adanya para donatur-donatur di streamer Indonesia, ini merupakan kesempatan yang besar untuk mengembangkan ekosistem streamer di Indonesia dan membuka peluang pekerjaan baru," ujarnya. 

Nah kalau kalian sendiri apakah sudah pernah menonton live streaming game, KLovers? Share pendapat kalian di kolom komentar ya. 

 

 

(kpl/dka)



MORE STORIES




REKOMENDASI