Dua Pengunjung Hilang Terbawa Arus Coban Cinde Malang, Pencarian Masih Berlanjut

Senin, 30 Desember 2019 12:43 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati
Dua Pengunjung Hilang Terbawa Arus Coban Cinde Malang, Pencarian Masih Berlanjut
Ilustrasi Tenggelam (Credit: Shutterstock)


Kapanlagi Plus - Dua orang pengunjung wisata Coban Cinde Kabupaten Malang hilang terbawa arus, dan hingga sekarang belum ditemukan. Tim terus melakukan upaya pencarian setelah oleh rombongannya dinyatakan hilang, Minggu (29/12/2019) petang.

Sekretaris BPBD Kabupaten Malang, Bagyo Setiono mengatakan korban hilang atas nama Bagus Puji (25) dan Dwi Retno Prihatin (25) yang datang bersama rombongan 7 orang dari Surabaya. Rombongan terdiri dari 5 laki-laki dan dua perempuan datang di lokasi sekitar pukul 11.00 WIB.

1. Petugas Sempat Mengingatkan

"Saat masuk lokasi wisata, cuacanya cerah. Tapi sekitar pukul 12.00 WIB tiba-tiba mendung. Petugas sudah mengingatkan apabila hujan segera naik," ungkap Bagyo Setiono, Senin (30/12).

Kawan-kawan korban dalam rombongan berhasil menyelamatkan diri, namun 2 orang terseret arus dan hingga saat ini belum ditemukan. Korban selamat masing-masing Rifai (26), Samsul Sujarwanto (25), Ahmad Ardiansyah (24), Muhammad Rizal N (18) dan Gita Putri Humaira (24).

2. Koordinasi dengan Sejumlah Pihak

Tim berkoordinasi telah melakukan upaya pencarian pasca kejadian, namun belum membuahkan hasil. Tim berkoordinasi dengan sejumlah pihak guna melanjutkan upaya pencarian pagi ini.

Coban Cinde merupakan lokasi wisata air terjun dengan letaknya di perbukitan yang terjal. Lokasi Coban Cinde berada di Desa Benjor, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

(kpl/tdr)

Reporter:

Darmadi Sasongko



MORE STORIES




REKOMENDASI