Dukung Anak Muda Lebih Kreatif, Ahok Bikin Jakarta Creative Hub

Iwan Tantomi | Minggu, 19 Maret 2017 08:19
Dukung Anak Muda Lebih Kreatif, Ahok Bikin Jakarta Creative Hub
© Instagram.com/basukibtp

Kapanlagi.com - Awal bulan Maret ini, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menghadirkan satu fasilitas lagi untuk warga Jakarta. Namanya adalah Jakarta Creative Hub yang berada di lantai 1 Gedung Graha Niaga Thamrin, Jakarta Pusat. Ini dia lokasi yang tepat untuk para wirausaha muda mengembangkan ide, inovasi, dan jaringan.

Guna melecut kreativitas generasi muda Jakarta, Jakarta Creative Hub didesain dengan berbagai ornamen menarik. Misalnya, cat mural, tulisan motivatif, dan lain sebagainya. Dekorasi tersebut bikin banyak orang ingin mengambil foto di berbagai sudut.

Konsep Jakarta Creative Hub sendiri terbagi dalam tiga bagian, yakni makerspace, co-office, dan co-working. Di dalamnya ada juga beberapa fasilitas penunjang, seperti laboratorium komputer, bengkel kerja, perpustakaan, dan ruang pelatihan.

Di tempat yang minimalis dan didominasi warna hitam putih itu juga tersedia beragam peralatan untuk berkreasi dan berwirausaha. Perangkat tersebut disediakan oleh Ahok-Djarot guna menggali potensi usaha generasi muda Jakarta. Semua bisa digunakan secara cuma-cuma!

Menurut rencana, Jakarta Creative Hub bakal mulai beroperasi pada bulan April nanti. Ahok pernah menyatakan jika fasilitas yang satu ini mirip tempat kursus yang diperuntukkan bagi wirausaha muda. Kehadirannya diharapkan dapat membantu mereka untuk merealisasikan ide dan memasarkannya.

Berkat kerja nyata Ahok-Djarot, kini generasi muda Jakarta punya media untuk menyalurkan kreativitas! (kpl/tmi)




Pandangan Han Yoo Ra Tentang Film & Musik Indonesia

PLUS TERKAIT

LATEST UPDATE




REKOMENDASI