Event Seru di Singapore Art Week 2019 untuk Millenial Penggemar Seni (Part 1)

Jum'at, 21 Desember 2018 14:06 Penulis: Winda Carmelita
Event Seru di Singapore Art Week 2019 untuk Millenial Penggemar Seni (Part 1)
© KapanlagikeSingapura.com

Kapanlagi Plus - Suasana pergantian tahun memang selalu memberikan kemeriahan tersendiri. Banyak event yang digelar di berbagai negara untuk memberikan kebahagiaan di tahun baru. Seperti yang bisa kamu temukan di Singapura di awal tahun baru 2019 nanti. Pasalnya, Singapore Art Week 2019 bakal berlangsung mulai dari 19 Januari hingga 27 Januari 2019 dan memberikan gemerlap festival yang menyulap sudut-sudut di Singapura menjadi lokasi artsy dan Instagenic. Millennial nggak boleh kelewatan nih!

Light to Night Festival 2019: Traces and Echoes

Light to Night Festival menjadi salah satu urban art event yang rutin diadakan setiap tahun. Festival ini tak hanya diadakan di area indoor namun juga area outdoor dari National Gallery Singapore, The Arts House, Asian Civilization Museum, The Esplanade, Victoria Theatre dan Victoria Concert Hall.

Kemeriahan Light to Night Festival tahun ini akan terbagi menjadi dua edisi. Yang pertama adalah Art Week Edition yang bakal berlangsung pada 18-27 Januari 2019 dan mengeksplorasi konsep alam. Sementara itu, Bicentennial Edition yang diadakan pada 28 Januari – 24 Februari 2019 akan membawamu pada masa-masa penuh sejarah di Singapura lewat cerita yang ada di Civic District, lokasi di mana sejarah, arsitektur, dan warisan budaya Singapura dimulai.

Art After Dark

Punya rencana liburan ke Singapura di akhir Januari 2019 nanti? Kalau gitu pas banget. Kamu bisa sekalian mampir mengunjungi Art After Dark yang bakal digelar pada 25 Januari 2019. Art After Dark sendiri merupakan sebuah gelaran open house yang diadakan oleh Gillman Barracks di malam hari. Event ini sendiri berusaha mengombinasikan seni kontemporer dengan live music. Jadilah saksi riuhnya pesta seni ini.

ARTWALK Little India

Melangkah di kawasan Little India saat awal tahun, kamu akan mendapatkan kejutan tersendiri. Pasalnya, ARTWALK Little India yang diselenggarakan pada 18 Januari – 2 Februari 2019 bakal membawamu pada pertunjukan seni publik yang menyenangkan. Lewat seni visual, film, musik, dan performance dari artis lokal, kamu bisa menyaksikan indahnya sejarah dari Little India. Sebagai contoh coba cek instalasi Tracing the Line yang berlokasi di Clive Street. Karya seni ini merupakan hasil kolaborasi Moses Tan dengan Susan Sentler. Kamu bisa menjadikannya referensi untuk sejarah migrasi, perdagangan, dan tenaga kerja di Little India.  Seni mural yang Instagram worthy juga hadir di berbagai sudut. 

Aliwal Urban Art Festival

Ini dia perayaan dari seni mural dan budaya jalanan. Jadi jangan heran jika tak hanya disuguhi dengan seni mural namun ada kegiatan skateboarding hingga breakdancing, musik rock dan afro-beat. Datang segera ke Kampong Glam, kamu bisa melihat area yang kaya sejarah namun trendi di Aliwal Street tanggal 19 Januari. Informasi lebih lanjut lihat di sini.

Lucy Liu x Shubigi Rao: Unhomed Belongings

Populer lewat perannya dalam CHARLIE'S ANGELS, Lucy Liu kini menunjukkan sisi dirinya yang lain lewat karya seni. Menggandeng Shubigi Rao, seniman asal Singapura, keduanya akan berkolaborasi mempersembahkan artworks bertema Unhomed Belongings. Ceritanya, mereka berdua bersahabat pena lewat karya seni. Ingin menyaksikan seperti apa karya seni yang berhasil dibuat Lucy Liu? Datang saja ke National Museum of Singapore pada 12 Januari – 24 Februari 2019.

Itu tadi beberapa deretan acara-acara seni di Singapura yang bakal bikin liburanmu makin artsy. Catat tanggalnya jangan sampai kelewatan.

"Singapura adalah destinasi di mana kamu dapat mewujudkan impian. Kini saatnya untuk tak sekadar menikmati seni dan budaya, dan jadilah Para Pembentuk Kebudayaan."

(kpl/wnd)

Reporter:

Winda Carmelita



MORE STORIES




REKOMENDASI