Fajar Alfian Dapat Emas Murni dan Gratis Makan McD Setahun

Kamis, 06 September 2018 13:15 Penulis: Rahmi Safitri
Fajar Alfian Dapat Emas Murni dan Gratis Makan McD Setahun
Fajar Alfian © instagram.com/fjralf95


Kapanlagi Plus - Indonesia memang meraih hasil membanggakan di Asian Games 2018 Jakarta - Palembang. Selain dipuji karena penyelenggaraannya berlangsung lancar dan meriah, para atlet juga berjuang luar biasa sehingga Indonesia bisa finish di tempat keempat dalam daftar perolehan medali.

Salah satu yang menyumbangkan medali bagi Indonesia adalah cabang bulutangkis termasuk Fajar Alfian. Fajar yang berpasangan dengan Muhammad Rian Ardianto berhasil mendapat medali perak di kategori beregu dan individual. Bonus hadiah pun didapatkan oleh Fajar dan atlet-atlet lainnya.

Fajar pun rajin update di Instagram-nya untuk hadiah-hadiah yang diterimanya. Selain dapat nominal uang dari pemerintah dan jadi PNS di Kemenpora, Fajar dkk juga mendapat banyak hadiah tak terduga dari banyak pihak.

1. Hadiah Makan Gratis

Rabu (5/9/2018), Fajar mengunggah sebuah foto di Instagram-nya. Di foto tersebut ada medali dan emas batangan serta sebuah ID card. Mungkin bertanya-tanya apa maksud dari foto tersebut, tapi caption yang dibuat Fajar menjelaskan semuanya.

Jadi itu adalah hadiah yang diberikan oleh McDonald's dan Teh Botol Sosro kepada para atlet berprestasi di Asian Games 2018, termasuk Fajar pastinya. Dari dua brand terkenal tersebut, Fajar mendapat hadiah emas asli senilai 70 gram. Bukan cuma itu, ia juga mendapatkan gratis makan di McDonald's selama setahun. Enak banget kan? Tapi sepadan lah dengan perjuangan Fajar dkk selama ini.

2. Jadi Sarjana Pendidikan

Setelah mendapat perak, Fajar mendapat ucapan selamat dari berbagai kalangan dan lapisan masyarakat di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah dari almamaternya sendiri.

Sebagai mahasiswa dari Universitas Bale Bandung, Fajar mendapat spanduk ucapan selamat dari Keluarga Besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan IPS Geografi yang bangga dengan prestasinya di Asian Games. Fajar pun pose di depan spanduk tersebut dengan berpakaian rapi serta senyum manis.

"Terima kasih atas dedikasi dan loyalitas Universitas Bale Bandung. New name : Fajar Alfian S.Pd," tulis Fajar.

3. Orangtua Juga Dapat Hadiah

Apresiasi atas prestasi Fajar Alfian di lapangan bulutangkis ternyata tak hanya diberikan kepada sang atlet yang bersangkutan lho. Orangtua yang selalu mendukung dan mendoakannya pun juga mendapat bantuan yang sangat berarti.

Orangtua Fajar mendapat bantuan naik haji dari salah satu produk multivitamin ternama Indonesia sebesar masing-masing Rp 50 juta. Hadiah yang sama juga diberikan kepada orangtua pasangan Fajar di lapangan, Rian.

"Selalu ada jalan jika kau mau berusaha dengan sungguh-sungguh. Terima kasih," tulis Fajar, bersyukur atas hadiah yang diberikan kepada orangtuanya.

4. Hadiah Dari Kemenpora dan Pemerintah Bandung

Sesuai janji, setiap atlet yang mengukir prestasi di ajang Asian Games 2018 akan mendapat bonus spesial dari pemerintah, termasuk Kementerian Pemuda dan Olahraga. Kemenpora pun sudah memberikan hadiah sesuai janji mereka yang secepatnya kepada Fajar dkk.

Bukan cuma dari Kemenpora saja, Fajar juga mendapat hadiah dari Pemerintah Bandung atas keberhasilannya mempersembahkan perak. Lewat IG Story-nya, Fajar mengunggah foto piagam penghargaan dari pemerintah Bandung. Fajar pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Bandung atas apresiasi yang diberikan ini.

Terima kasih buat prestasinya, Fajar! Semoga semakin top saja di lapangan bulutangkis!

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri



MORE STORIES




REKOMENDASI