Fakta Bu Sri Guru Berjilbab Oranye yang Viral di TikTok, Tak Ingin Fotonya Dibuat Bercandaan

Senin, 09 Agustus 2021 15:55
Fakta Bu Sri Guru Berjilbab Oranye yang Viral di TikTok, Tak Ingin Fotonya Dibuat Bercandaan
Bu Sri viral TikTok © TikTok/muli_lampung09


Kapanlagi Plus - Netizen di TikTok memang memiliki ciri khas tersendiri dalam membuat konten. Seperti salah satu akun yang mengatasnamakan dirinya Bu Sri. Ia diduga merupakan seorang guru matematika.

Akun ini menjadi viral di TikTok lantaran suka berkomentar seperti layaknya guru. Bahkan sering kali mengundang gelak tawa karena bercandaannya.

Namun, harus kamu ketahui fakta sebenarnya di balik sosok Bu Sri. Ternyata ibu ini bukan bernama Sri melainkan Yustimar.

Dalam pengakuannya, Bu Yustimar tidak ingin fotonya dipakai banyak orang dan dibuat bercandaan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut sosok 'Bu Sri' sebenarnya.

1. Komentar Kocak

Akun atas nama Bu Sri ini biasanya berkomentar di konten FYP TikTok. Ia kerap kali memberikan komentar kocak selayaknya guru. Komentarnya ini pun sukses mencuri perhatian netizen.

Bu Sri selalu mengingatkan untuk para netizen yang sudah seperti muridnya. Misalnya saja mulai dari segera mengerjakan tugas, mengajak zoom, hingga komentar lainnya.

Ternyata setelah ditelusuri Bu Sri bukanlah nama asli dari guru tersebut. Hal tersebut diungkapkan melalui video TikTok dari akun @muli_lampung09.

Ibu ini bernama Yustimar yang merupakan seorang guru di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Foto yang viral tersebut itu adalah foto profil WhatsApp miliknya. Foto tersebut tersebar dan digunakan banyak akun di TikTok tanpa seizinnya.

2. Tak Ingin Fotonya Disebar

Dalam video TikTok tersebut, Bu Yustimar meminta para netizen untuk tidak menggunakan fotonya lagi dan menamainya dengan nama 'Bu Sri'. Bu Yustimar merasa terganggu dengan fotonya yang dipakai tanpa izin.

Apalagi foto tersebut kadang disalahgunakan dengan memberikan komentar yang kurang baik. Selain itu, dirinya juga tak paham dengan penggunaan media sosial.

"Beliau pun sangat terganggu dengan foto-foto yang beredar di media sosial, karena beliau pun tidak bermain TikTok, Instagram pun tak ada. Beliau pun tahu dari siswa-siswanya," ujar akun @muli_lampung09 sebagai rekan kerja Bu Yustimar.

"Yang masih pasang foto ibu Sri nama aslinya bukan ibu Sri tapi ibu Yustimar, mohon dihapus, jangan di buat bencandaan," tambahnya.

(kpl/lmp)



MORE STORIES




REKOMENDASI