Fakta-Fakta Pernikahan Jusup Maruta Cayadi - Clarissa, Pesta Sampai Souvenir

Rabu, 28 November 2018 16:23 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini
Fakta-Fakta Pernikahan Jusup Maruta Cayadi - Clarissa, Pesta Sampai Souvenir
Jusup Maruta Cayadi - Clarissa ©instagram/morenophotography


Kapanlagi Plus - Rangkaian acara pernikahan Jusup Maruta Cayadi dan Clarissa Wang jadi perbincangan seantero negeri. Pasangan ini menggelar hari bahagia mereka dengan rangkaian acara yang tampak mewah sejak awal.

Beberapa fakta pernikahan Jusup dengan Clarissa menjadi buah bibir lantaran tidak semua orang bisa melakukannya. Mulai dari sesi foto prewedding hingga pesta pertunangan. Semuanya digelar dengan istimewa.

Apa saja fakta menarik dari acara yang disebut sebagai pernikahan termewah tahun ini di Indonesia? Siapa keluarga Jusup Cayadi? Mari kita simak di sini...

1. Prewedding 5 Benua

Kemewahan pernikahan Jusup dan Clarissa sudah tampak sejak momen prewedding. Pasangan ini melakukannya di 5 benua, Afrika, Amerika, Asia, Eropa dan Australia.

Pada masing-masing benua, Jusup dan Clarissa tidak hanya berhenti di satu negara saja. Mereka keliling ke beberapa tempat yang cantik untuk mendapatkan foto maksimal.

2. Pertunangan di Macau

Acara pertunangan pertama pasangan ini digelar di Macau, tepatnya di The Venetian pada 11 Mei 2018. Kabarnya Jusup dan Clarissa menerbangkan seluruh keluarga ke Macau dan mereka yang menanggung biayanya.

Pada acara ini, Jusup dan Clarissa naik gondola menuju venue. Begitu sampai di tengah halaman The Venetian, mereka disambut oleh puluhan penari yang beraksi dengan cantik.

Jusup Cayadi dan Clarissa di Macau ©instagram/projectartplusJusup Cayadi dan Clarissa di Macau ©instagram/projectartplus

Sebuah panggung didirikan khusus oleh Jusup. Pada backdrop, Jusup menuliskan permintaannya untuk menikahi Clarissa dengan tulisan yang manis.

Pesta berlanjut ke acara makan malam mewah bersama keluarga. Untuk acara ini saja, diperkirakan Jusup harus mengeluarkan dana miliaran rupiah.

3. Pertunangan di Surabaya

Dua bulan setelah pertunangan di Macau, Jusup dan Clarissa menggelar acara pertunangan tradisional di Surabaya. Acara itu berlangsung di Hotel Shangri-La Surabaya pada 22 Juli 2018 lalu. Ratusan tamu diundang ke acara ini, dan papan ucapan selamat pun memenuhi halaman hotel mewah tersebut.

Pada acara pertunangan kali ini, Jusup dan Clarissa mengirimkan undangan dengan model pop-up yang cantik. Mereka juga memberikan beberapa souvenir menarik dengan model yang tidak biasa kepada para tamu.

Untuk menghibur para undangan, Jusup dan Clarissa mengundang penyanyi Raisa dan Kartika Wang. Dua biduan ini membawakan beberapa lagu dan sempat mengajak calon mempelai untuk bernyanyi bersama.

4. Upacara Pernikahan Cara Buddha

Pada hari yang sama dengan pertunangan di Surabaya, Jusup dan Clarissa juga menggelar acara pernikahan. Mereka melangsungkannya dengan tata cara Buddha.

Seorang Biksu menikahkan Jusup dan Clarissa di hadapan keluarga. Mereka pun melakukan seluruh rangkaian tata cara pernikahan Buddha dan sudah resmi menjadi suami istri.

Selain itu, Jusup dan Clarissa beserta keluarga juga menggelar acara doa di Klenteng Sidoarjo. Mereka memohon doa dan berkat agar pernikahan itu lancar.

5. Pernikahan di Bali

Selain acara pernikahan di Surabaya, Jusup dan Clarissa juga menggelar acara pernikahan di Bali. Mereka menyewa hall di Hotel Mulia, Bali yang dikenal sebagai salah satu penginapan mewah di sana.

Ratusan tamu diundang ke acara ini dan semuanya diterbangkan secara gratis oleh keluarga Jusup dan Clarissa. Acaranya sendiri diperkirakan berlangsung mewah, dengan dana yang disebut-sebut mencapai puluhan miliar rupiah.

6. Hadiah iPhone Terbaru Untuk Tamu

Sebelum acara pernikahan di Bali digelar, para tamu diundang ke acara makan malam terlebih dahulu. Untuk acara ini, Jusup dan Clarissa menggelar kontes foto.

Hadiah untuk kontes itu sendiri tak main-main. Jusup dan Clarissa memberikan beberapa iPhone, yaitu seri XS Max, XS dan XR.

7. Doorprize Jaguar

Tidak hanya memberikan hadiah untuk kontes foto sebelum acara pernikahan, Jusup dan Clarissa juga menyediakan doorprize kepada para tamu. Mereka mempersembahkan mobil Jaguar sebagai doorprize pernikahan.

Uniknya, Jusup dan Clarissa tidak menerima angpau untuk pernikahan mereka. Para tamu hanya perlu datang, tanpa harus mengeluarkan dana untuk transportasi dan juga kado pernikahan.

8. Souvenir Emas

Hanya tamu beruntung yang akan mendapatkan mobil Jaguar. Tetapi tamu lainnya tak perlu khawatir, karena akan ada souvenir emas seberat 3,5 gram dan 10 gram yang diberikan ke seluruh tamu.

Emas yang diberikan berupa lantakan, dengan grafir nama dan tanggal pernikahan Jusup dan Clarissa.

9. Keluarga Jusup Cayadi

Siapakah Jusup Cayadi? Ia adalah putra dari Rendra Cayadi, seorang pengusaha di bidang kelapa sawit. Rendra adalah pemimpin Best Industry Group yang bergerak di bidang minyak kelapa sawit dan beberapa produk lainnya.

Best Industry Grup berdiri sejak tahun 1982 silam dan sekarang jadi salah satu perusahaan pengolahan kelapa sawit terbesar di Indonesia. Produk mereka tidak hanya berupa minyak, tetapi juga sabun, margarin, shortening dan butter subtitute oil.

(kpl/phi)



MORE STORIES




REKOMENDASI