Festival Sakura Matsuri Hadir di Singapura, Bersiap Jadi Saksi Keindahannya

Kamis, 28 Februari 2019 14:35 Penulis: Wuri Anggarini
Festival Sakura Matsuri Hadir di Singapura, Bersiap Jadi Saksi Keindahannya
©Singapore Tourism Board

Kapanlagi Plus - Punya bucket list berisi impian liburan ke luar negeri? Singapura sudah pasti jadi salah satu destinasi yang nggak boleh dilewatkan. The Lion City nggak pernah terasa membosankan di mata para traveler yang datang berkunjung. Setiap sudutnya selalu punya daya tarik tersendiri yang bikin pengalaman liburan semakin menyenangkan.

Salah satu ikon wisata dari negara ini adalah Gardens By The Bay. Belum sah ke Singapura kalau belum mampir dan selfie di spot yang satu ini. Taman yang selalu berganti temanya setiap 3 bulan sekali ini nggak bisa kamu tinggalkan dari bucket list, terutama bagi para pemburu selfie. Bulan Maret ini, bakal ada kejutan baru yang dihadirkan Gardens By The Bay. Sakura Matsuri bakal jadi tema yang disuguhkan Gardens By The Bay buat para pecinta petualang. Seperti apa sih keseruannya?

Sakura Matsuri Floral Display

Hawa dingin suasana awal musim semi merupakan saat terbaik untuk menyaksikan sendiri keindahan bunga sakura. Dapatkan sensasi tersebut di Sakura Matsuri Floral Display yang akan digelar di Flower Dome pada 9 sampai 31 Maret. Dibuka selama 12 jam dari jam 9 pagi sampai 9 malam, di sini para pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan 20 varietas sakura yang menakjubkan. Nikmati tiap detik santai sembari berjalan-jalan melintasi deretan gerbang Torii yang romantis di bawang kanopi sakura yang berwarna merah muda.

Sakura Matsuri: Nippon Street

 

Nggak hanya sekadar menyaksikan keindahan bunga Sakura, penjelajahanmu di Sakura Matsuri bakal semakin terasa maksimal dengan kehadiran kuliner khas Jepang. Sakura Matsuri: Nippon Street bakal membawa kamu menikmati sensasi kelezatan kuliner khas Jepang yang otentik.

Diselenggarakan dari tanggal 9 hingga 17 Maret, bersiaplah memanjakan lidah di Flower Field Hall dengan mengenakan pakaian khas Jepang bernama Yukata, dan tak lupa hibur diri dengan beragam permainan tradisional. Jam bukanya sendiri dari 10 pagi hingga 8 malam, sehingga kamu pun bisa melanjutkan jalan-jalan ke Waterview Room untuk sekadar bersantai atau menikmati cita rasa terbaru mie instan dan minuman khas Jepang.

Sakura Matsuri: Anime Garden

Tak ketinggalan, festival Sakura Matsuri pun menghadirkan wadah terbaik bagi pecinta dalam program Sakura Matsuri: Anime Garden. Bersiaplah untuk dihibur oleh rangkaian acara seru yang diselenggarakan di sana. Di antaranya adalah Anisong Concert, Celebrity Cosplayer Meet & Greet, J-Pop Idol Groups (Singapore) Performance, Cosplay Competition & Performance, Anime Screening, dan Matsuri Marketplace. Jadwal selengkapnya, bisa kamu lihat di sini.

Lengkap banget kan, rangkaian keseruan acara festival Sakura Matsuri yang akan digelar di Gardens by the Bay bulan Maret ini. Maka dari itu jangan sampai kamu lewatkan! Info lebih lanjut, klik di sini.

Jangan hanya melihat-lihat, jadilah penjelajah Sakura Matsuri selama menikmati liburan di Singapura!

(adv/zki)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI