[FOTO] Tren Make Up Ter-Viral di Sepanjang Tahun 2017

Sabtu, 09 Desember 2017 12:30 Penulis: Tyssa Madelina
[FOTO] Tren Make Up Ter-Viral di Sepanjang Tahun 2017
Berbagai tren make up yang booming di tahun 2017. (Credit: Youtube)

Kapanlagi Plus - Sama seperti dunia fashion, dunia make up pun berputar mengikuti zaman. Dari tahun ke tahun, akan selalu ada inovasi baru untuk mempercantik penampilanmu. Setelah sebelumnya di tahun 2016 lipstik matte dengan berbagai kombinasi warna nude sempat booming sampai di akhir 2017, kira-kira tren make up apalagi yang masih bertahan dan baru muncul di sepanjang tahun 2017?

Berikut rinciannya...

Social Media Influencer Aghnia Punjabi kerap menggunakan riasan Momoko di kesehariannya. (Credit: Youtube/Aghnia Punjabi)Social Media Influencer Aghnia Punjabi kerap menggunakan riasan Momoko di kesehariannya. (Credit: Youtube/Aghnia Punjabi)

Kalau kamu sering melihat beberapa selebgram bahkan artis yang memakai perona pipi tepat di bawah mata, jangan kaget dulu. Karena teknik make up yang dinamai Momoko Make Up ini justru menjadi tren di sepanjang tahun 2017. Teknik ini awalnya dipopulerkan oleh influencer asal Jepang bernama Momoko Ogihara. Cara memakai teknik riasan ini adalah dengan mengaplikasikan warna-warna gradasi pink tepat di bawah mata sampai ke tulang pipi. Asalkan blush on tidak dipoles secara berlebihan, teknik Momoko ini bisa membuat penampilanmu terlihat lebih fresh dan awet muda.

Beauty vlogger bernama Zara ini pernah membuat tutorial Igari Make Up Look. (Credit: Youtube/Skeletale)Beauty vlogger bernama Zara ini pernah membuat tutorial Igari Make Up Look. (Credit: Youtube/Skeletale)

Berbeda dengan Momoko yang tampak fresh, riasan Igari atau Hangover Make Up justru menjadi tren karena membuat wanita tampak imut walau terlihat sakit, nah lho bingung nggak? Tren make up Igari ini dipopulerkan dari negeri sakura juga. Kuncinya adalah riasan yang natural cenderung pucat namun dibubuhi dengan blush on yang sangat kuat di area pipi. Tak jarang, orang juga mengaplikasikan blush on sampai ke tulang hidung agar terlihat seperti orang yang sedang demam. Uniknya, jika diaplikasikan dengan teknik yang benar, riasan ala Igari akan membuatmu terlihat sakit dan imut secara bersamaan.

No Make Up - Make Up Look ala beauty vlogger Sona Gasparian. (Credit: Youtube/Sona Gasparian)No Make Up - Make Up Look ala beauty vlogger Sona Gasparian. (Credit: Youtube/Sona Gasparian)

Kulit glowing ala idol k-pop seolah menjadi goals di tahun 2017. Dengan memiliki kulit yang bersih, maka tak perlu lagi memoles make up secara berlebihan. Selain itu, kamu bisa mengaplikasikan tren make up yang juga sempat viral di tahun 2017 ini. Tren No Make Up - Make Up Look akan menghasilkan look yang seolah tidak memakai make up sama sekali. Dengan menggunakan BB Cream atau BB Cushion yang kandungannya jauh lebih ringan dari foundation, serta pengaplikasian rias mata yang tidak berlebihan akan membuatmu tampak segar sepanjang hari.

Teknik pengaplikasian contour yang baik dan benar. (Credit: Youtube/Tina Yong)Teknik pengaplikasian contour yang baik dan benar. (Credit: Youtube/Tina Yong)

Berbeda dengan riasan make up natural, dengan mengaplikasikan teknik Contouring, maka kamu bisa menegaskan beberapa area seperti tulang pipi, rahang, hidung dan dagu. Hasilnya, struktur tulang wajahmu akan terlihat lebih tegas. Well, kalau kamu lebih menyukai riasan natural tampaknya look ini hanya cocok dipakai ke acara resmi, ya?

Faux Frekles membuat penampilanmu terlihat lebih cute. (Credit: Youtube/Roxette Arisa)Faux Frekles membuat penampilanmu terlihat lebih cute. (Credit: Youtube/Roxette Arisa)

Kalau dulunya orang-orang tidak percaya diri dengan adanya noda bintik hitam di wajah (freckles), di tahun 2017 mereka justru semakin menonjolkannya. Meskipun tidak punya freckles alami, para beauty enthusiast ini sampai rela membuat bintik noda buatan di wajah mereka. Dinamai Faux Freckle, tren make up ini sangat digemari oleh remaja kekinian yang ingin tampil unik. Kunci penggunaan teknik ini hanya di alat-alat make up yang digunakan, seperti pensil alis ataupun eyebrow gel. Pelan-pelan, gambar di area hidung dan bawah mata, jangan lupa sesuaikan warna frecle dengan skin tone kamu.

Dengan bulu mata cetar, kamu bisa tampil cantik sepanjang waktu. (Credit: Cosmopolitan)Dengan bulu mata cetar, kamu bisa tampil cantik sepanjang waktu. (Credit: Cosmopolitan)

Kalau yang ini mungkin bukan salah satu teknik make up. Namun, di sepanjang tahun 2017 tren ini tampaknya cukup digandrungi oleh para wanita. Pasalnya, kamu bisa memiliki bulu mata yang terlihat panjang dan lentik sepanjang waktu. Tren yang dinamakan Eyelash Extention ini dipercaya akan mempersingkat waktumu berdandan karena tanpa mengaplikasikan maskara, bulu matamu sudah terlihat cetar.

Well, nggak menutup kemungkinan beberapa teknik make up di atas bakal tetap menjadi tren di tahun mendatang. Namun bisa jadi, akan ada tren baru yang lebih digandrungi nantinya. Kalau menurutmu, tren make up mana yang akan bertahan di tahun 2018?

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI