Hari Keempat ASEAN Para Games 2017, Indonesia Memimpin!

Kabar gembira untuk pecinta olahraga Indonesia! Sampai hari keempat ASEAN Para Games 2017 (21/9) yang diselenggarakan di Malaysia, Indonesia masih memimpin perolehan medali emas. Pada hari Rabu (20/9), Indonesia berhasil meraup tambahan 33 medali emas lho.

Dilansir dari Netralnews, perolehan sementara tersebut membuat Indonesia memimpin dalam perhelatan akbar yang diselenggarakan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur untuk atlet disabel seluruh Asia Tenggara tersebut. Selain meraih 46 medali emas, Indonesia juga berhasil menyabet 70 medali perak dan 29 perunggu.

Cabang atletik menjadi unggulan kali ini, dengan perolehan 11 medali. Disusul dengan cabang olahraga renang dan catur yang memperoleh tujuh medali emas. Tidak berhenti sampai disitu, cabang olahraga tenis juga turut menyumbang lima medali dan cabang angkat besi dua medali emas. Wah, hebat!

Malaysia sebagai tuan rumah memperoleh posisi kedua dengan total 138 medali. Negara tetangga ini berhasil menyabet 53 medali emas, 44 medali perak dan 41 medali perunggu. DIsusul di urutan ketiga, ada negara Gajah, Thailand. Sementara, Vietnam harus berpuas hati menempati posisi keempat.

Perhelatan yang diadakan dari tanggal 17 sampai tanggal 23 September ini bakal membuat rakyat Indonesia harap-harap cemas menanti hasilnya. Wah, kita doakan saja ya semoga atlet-atlet membanggakan ini dapat mengharumkan nama Indonesia!

Penasaran, gak dengan atlet-atlet yang sudah berhasil mengantongi medali? Yuk, simak!

Jum'at, 22 September 2017 16:30 Penulis: Tyssa Madelina
Ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Titiek mengaku meletakkan prioritas pertama untuk negeri tercintanya.

1. Guntur - Atlet Cabang Olahraga Renang

Berbekal pemusatan latihan jangka panjang (Training Camp) di Kopassus Solo sejak awal 2016, ia berhasil mempersembahkan 5 emas untuk Kontingen Merah Putih. 5 medali itu lahir dari 100m Gaya Dada SB8, 4x100m Estafet Gaya Bebas, 4x100m Estafet Gaya Ganti, 50m Gaya Dada SB8, dan 50m Gaya Bebas S8. Salut!


Hak Cipta: © Kemenpora/cvn
1/6



MOST POPULAR