Gareng Salatiga Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan di Tol Ngawi - Kertosono

Jum'at, 16 Agustus 2019 11:35 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati
Gareng Salatiga Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan di Tol Ngawi - Kertosono
Pemain Ketoprak Gareng Salatiga Meninggal. ©istimewa


Kapanlagi Plus - Dunia seni tanah air kembali berduka. Seniman gaek, Angga Ardiyanta alias Gareng Salatiga atau Gareng Semarang telah meninggal dunia pada Kamis (15/8) kemarin. Pemain Ketoprak ini menghembuskan napas terakhirnya setelah alami kecelakaan.

Dilansir dari Merdeka.com, Gareng mengalami kecelakaan di Tol Ngawi-Kertosono, KM 569.800 jalur B, tepatnya masuk Desa Jengrik, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, pada Rabu (14/8) pagi sekitar 04.30 WIB.

 

1. Gareng Salatiga Sempat Dirawat

"Kemarin kan cuma luka-luka setelah kecelakaan. Nah ini meninggal dunia tadi subuh," kata Kanit Laka Lantas Polres Ngawi, Iptu Cipto Utoyo, dilansir dari Merdeka.com pada Kamis (15/8). Ia juga menambahkan Gareng sebelumnya alami kritis dan dirawat di Rumah Sakit Islam At-Tin Husada, Ngawi.

Lebih lanjut Cipto juga terangkan kronologi kecelakaannya. Awalnya Daihatsu Terios bernopol H 8853 WL, dikendalikan Adine Angga (21th), dengan penumpang Angga Ardyanta (31 th). Keduanya warga Wonogaten RT 05/02 Glawan, Kecamatan Pabean, Semarang.

2. Kronologi Kecelakaan Gareng Salatiga

Mobil Adine dan Gareng melaju dari arah timur. Diduga sopir mengantuk lalu menabrak truk tronton bermuatan batu bara dengan nopol K 1493 QF yang dikendarai Yogo Pangesti Eko Putro (23) warga Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Akibatnya Minibus Daihatsu Terios tersangkut dan terseret 50 meter. Menurutnya, sopir truk kemungkinan tidak sadar jika ditabrak. "Jadi mobil yang ditumpangi Gareng sempat terseret 50 meter," pungkas Cipto.

(kpl/tdr)



MORE STORIES




REKOMENDASI