Gelar Liputan 6 Awards, SCTV Beri Apresiasi Bagi Sosok-Sosok Inspiratif di Indonesia

Kamis, 17 Mei 2018 15:33 Penulis: Editor KapanLagi.com
Gelar Liputan 6 Awards, SCTV Beri Apresiasi Bagi Sosok-Sosok Inspiratif di Indonesia
SCTV

Kapanlagi Plus - Ada banyak cara untuk terus menumbuhkan jiwa-jiwa pengabdi negeri, tak tekecuali dengan beri apresiasi. Ya, salah satu bentuk apresiasi datang dari Liputan 6 SCTV. Melalui Liputan 6 Awards, SCTV berikan apresiasi bagi sosok-sosok inspiratif yang memiliki dampak nyata bagi lingkungannya.

Puncak acara tahunan ini akan digelar pada Minggu (20/5) dan ditayangkan secara langsung oleh SCTV pada pukul 12.00-13.00 WIB. Pastinya, KLovers nggak mau melewatkannya dong? Tentu saja, sebab puncak Liputan 6 Awards tahun ini sekaligus sebagai penanda 22 tahun program berita ini berkiprah. Kebayang kan kemeriahannya?

Prof. Rhenald Kasali turut terlibat dalam penjurian.Prof. Rhenald Kasali turut terlibat dalam penjurian.

Terlebih lagi, ada yang berbeda dari Liputan 6 Awards tahun ini. Selain menyeleksi sosok-sosok inspiratif, ada juga kompetisi video bertajuk “Liputan 6 Awards Local Heroes Video Competition”. Hm, Penasaran nggak sih pemenangnya nanti bakal sekreatif apa?

Kompetisi video ini ternyata diminati oleh pemirsa. Terbukti, ada 120 video yang masuk ke meja panitia. Setelah melewati tahap seleksi, dipilih 22 video terbaik. 22 memang jadi angka istimewa bagi Liputan 6 tahun ini.

Dari insan perfilman juga turut menjadi dewan juri, yakni Ari Sihasale dan Nia Sihasale.Dari insan perfilman juga turut menjadi dewan juri, yakni Ari Sihasale dan Nia Sihasale.

Dalam puncak acara Liputan 6 Awards, akan diumumkan 6 terbaik dari kategori sosok serta 5 terbaik dari kategori video. 6 sosok terbaik itu dinilai dari kemandirian, cakupan dampak, konsistensi, dan keterbatasan. Sementara itu para pemenang kategori video ditentukan berdasarkan kategori best video, best story, best picture, best directing, dan best editing.

Penentuan para pemenang tersebut nggak main-main, ada dewan juri yang turut terlibat. Dewan juri tersebut beranggotakan Prof. Rhenald Kasali, musisi Erix Endank Soekamti, sineas Ari Sihasale dan Nia Sihasale Zulkarnain, Pemimpin Redaksi Liputan 6 Mohamad Teguh, serta Deputy Director Programming SCTV David Setiawan.

(kpl/mag)



MORE STORIES




REKOMENDASI