Gelar Unduh Mantu, Keluarga Bobby Nasution Akan Undang 2500 Orang

Selasa, 14 November 2017 23:15 Penulis: Tyssa Madelina
Gelar Unduh Mantu, Keluarga Bobby Nasution Akan Undang 2500 Orang
Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi Plus - Acara resepsi putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan suaminya, Bobby Nasution yang diadakan di Solo tanggal 8 November lalu memang telah usai. Sederet rangkaian prosesi sakral adat Jawa pun dilaksanakan dengan lancar. Namun, tentu saja, sesuai adat istiadat yang berlaku, akan diadakan prosesi resepsi kedua di kampung halaman Bobby Nasution.

Resepsi yang dinamakan ngunduh mantu ini akan digelar di Medan. Acara adat yang berlangsung pada tanggal 24-25 November mendatang akan mengundang seluruh tokoh etnis yang ada di Sumatera Utara. Tak hanya itu, para relawan Jokowi yang berada di daerah Sumatera pun juga turut diundang untuk memeriahkan.

"Kami perkirakan tamu yang akan datang sekitar 2.000-2.500 orang undangan," kata Erwan Rozali Nasution, paman Bobby, Selasa (14/11) seperti dilansir dari Merdeka.

Dengan memakai adat Mandailing, acara ngunduh mantu akan mengundang 2500 orang.   Bridestory/All Seasons PhotographyDengan memakai adat Mandailing, acara ngunduh mantu akan mengundang 2500 orang. Bridestory/All Seasons Photography

Berdasarkan informasi yang dihimpun, undangan tersebut sudah termasuk seluruh kepala daerah se-Sumatera Utara dan gubernur se-Sumatera. Untuk sanak keluarga dari Solo sendiri mencapai 100 undangan. Sedangkan para relawan yang diundang, dari daerah Sumatera Utara sampai Sumatera Selatan.

Pada acara ngunduh mantu nanti, keluarga Bobby Nasution akan menggelar pesta dengan adat Mandailing. Prosesinya nanti akan ada pemotongan kerbau. "Jumlahnya belum tahu karena dari setiap marga akan menyumbang kerbau, yang sudah pasti ada kerbau yang disumbang dari keluarga Nasution, keluarga Siregar dan keluarga Hasibuan," papar Erwan.

Acara ngunduh mantu pernikahan Kahiyang-Bobby rencananya akan berlangsung di Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah, Medan pada 24-26 November 2017. Sebelumnya, pada 21 November 2017, Kahiyang akan diadakan pemberian marga Siregar kepada Kahiyang di kediaman paman Bobby di Jalan STM Medan.

Nantinya, marga yang diberikan tersebut sesuai dengan marga mertua perempuan Kahiyang, Ade Hanifah Siregar. Untuk prosesinya sendiri akan dipercayakan oleh Doddy Siregar, paman Bobby Nasution.

(mdk/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI