Hary Tanoesoedibjo Beli Mansion Donald Trump Seharga 193 Miliar Rupiah, Benarkah?

Sabtu, 15 Juni 2019 15:42 Penulis: Dhimas Nugraha
Hary Tanoesoedibjo Beli Mansion Donald Trump Seharga 193 Miliar Rupiah, Benarkah?
Hary Tanoesoedibjo &credit;KapanLagi.com


Kapanlagi Plus - Keluarga Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dikabarkan menjual properti mereka ke Hary Tanoesudibjo. Properti tersebut berupa mansion mewah yang berlokasi di Baverly Hills, Los Angeles. Harganya gak tanggung-tanggung, mencapai USD 13,5 juta atau setara dengan Rp 193 miliar. 

Dilansir dari merdeka.com, kabar tersebut terkuak setelah Washinton Post melacak pembeli properti tersebut. Dan ternyata setelah ditelusuri, kondominium di Baverly Hills tersebut ternyata sudah dimiliki oleh perusahaan Hary Tanoesoedibjo. 

Seorang petugas yang tidak mau disebutkan namanya tersebut mengakui keluarga Hary Tanoe lah yang membeli mansion tersebut. Namun, ia belum siap untuk memberikan pernyataan lebih jelas. 

1. Hubungan Kedekatan

Harry Tanoe dan Donald Trump memang memiliki kedekatan sebagai rekan bisnis. Bahkan, Hary Tanoe juga menghadiri acara pelantikan Donald Trump sebagai Presiden di Washington, Amerika Serikat. 

Di Lain pihak, Eric Trump, putra kedua Donald Trump, menyebut rumah itu dijual karena memang jarang ditempati sejak Trump menjadi presiden. 

"Karena kepresidenan ayah saya dan jadwal-jadwal kami yang padat, keluarga kami tidak mendapat kesempatan untuk menikmati properti itu dalam beberapa tahun terakhir dan jarang ditempati. Maka dari itu, menjualnya adalah hal yang masuk akal," ujar Eric Trump kepada situs Real Deal Los Angeles.

2. Harga Rumah Asli

Donald Trump membeli rumah tersebut pada tahun 2007 seharga USD 7 juta atau sekitar Rp 123,8 miliar. Artinya, pihak Trump berhasil menjual harga mansion mewah tersebut lebih tinggi dari harga asli.

Karena memang sudah jarang ditempati rumah tersebut akhirnya dijual. Dan itu mungkin merupakan salah satu solusi terbaik. 

(kpl/DIM)

Editor:

Dhimas Nugraha



MORE STORIES




REKOMENDASI