Hati-hati di Tol Fungsional Salatiga-Solo Jika Membawa Mobil Kecil, Ini Alasannya

Selasa, 12 Juni 2018 14:45 Penulis: Ferry Sanjaya
Hati-hati di Tol Fungsional Salatiga-Solo Jika Membawa Mobil Kecil, Ini Alasannya
Tol Salatiga © Merdeka

Kapanlagi Plus - Hari Raya Idul Fitri sudah semakin dekat, dan jalanan pun kini sudah mulai padat dengan orang-orang yang ingin mudik ke kampung halaman. Jalanan pun dipenuhi dengan lalu lalang roda 2 dan roda 4.

Beruntungnya, Tol Trans Jawa sudah bisa dilalui walaupun belum semuanya dan beberapa memang masih berstatus fungsional. Kalau kamu melewati tol fungsional, dibutuhkan kewaspadaan ekstra tinggi karena biasanya fitur keamanan masih belum ada.

Salah satunya adalah tol fungsional Salatiga-Solo. Baru-baru ini, akun @kominfo_jtg menggambarkan seperti apa kondisi tol fungsional Salatiga menuju arah Solo. Satu seksi dalam tol tersebut cukup membuat jantung berdebar karena ada jalan cukup menanjak yang harus dilewati oleh mobil.

Jalan menanjak tersebut adalah jalan alternatif yang dibuat karena jalan utama yang berupa jembatan masih belum jadi. Sayangnya, jalan tersebut terlalu curam dan sempat membuat satu mobil dengan kapasitas mesin kecil kewalahan dibuatnya.

Dalam video tersebut, sebuah mobil Daihatsu Ayla terlihat kesulitan menanjak, dan harus dibantu oleh pihak kepolisian yang mengganjal mobil dengan batu.

Jadi, untuk kamu yang menggunakan tol tersebut, dihimbau untuk tak menggunakan mobil dengan cc kecil. Atau kalau memang terpaksa, pastikan mobilmu tidak diisi barang atau penumpang yang banyak.

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya



MORE STORIES




REKOMENDASI