Healing Low Budget di Akhir Tahun, 3 Hidden Gem Ini Gak Kalah Indahnya!

Rabu, 07 Desember 2022 20:00 Penulis: Gloria Trivena May Ary
Healing Low Budget di Akhir Tahun, 3 Hidden Gem Ini Gak Kalah Indahnya!
Credit: Shutterstock

Kapanlagi Plus - Menghabiskan waktu di akhir tahun ini memang paling sempurna bila melakukan solo traveling ke berbagai tempat yang menyenangkan. Selain bisa menghibur diri, kegiatan tersebut bisa pula melepas penat dan stress akibat rutinitas sehari-hari. Namun, saat-saat seperti ini biasanya akan lebih ramai dan dipadati oleh pengunjung yang berlibur. Alhasil, berbagai biaya jadi tambah mahal dan bahkan menguras isi dompet.

Meski begitu, ternyata ada juga lho destinasi wisata yang bisa dikunjungi dengan low budget saat sedang high season. Terlebih, berbagai hidden gem ini juga memiliki beragam spot yang nggak kalah indah dan menakjubkan. Lalu, apa saja itu?

1. Berburu Foto Estetik di Bukit Kalibiru, Yogyakarta

Credit: ShutterstockCredit: Shutterstock

Dikenal dengan keberagaman sejarah dan kulinernya, ternyata membuat Yogyakarta sering menjadi tempat berkunjung para wisatawan di kala musim liburan dimulai. Untuk urusan biaya sudah nggak perlu dikhawatirkan lagi. Pasalnya, kota yang identik dengan Candi Prambananan ini menyediakan berbagai objek wisata yang cukup terjangkau.

Satu di antaranya adalah Bukit Kalibiru, yang terletak di Kabupaten Kulon Progo. Tempat ini sendiri dikelilingi dengan hutan yang masih asri dan segar. Para pengunjung yang datang pun bisa menikmati pemandangan yang indah tersebut dari atas gardu panjang yang tersedia. Dijamin banget, kalau spot ini akan bisa menambah koleksi foto estetikmu di media sosial.

2. Bermain Air di Pantai Ngudel, Malang

Credit: ShutterstockCredit: Shutterstock

Nggak hanya Yogyakarta, Malang nyatanya juga menjadi destinasi wisata yang banyak diserbu oleh orang-orang. Kota yang berada di Provinsi Jawa Timur ini memiliki berbagai wisata alam yang sangat indah dan bikin terkesima setiap mata yang melihatnya. Salah satu hidden paradise yang jarang terekspos adalah Pantai Ngundel, yang berada di Desa Sindurejo.

Meskipun nggak seterkenal pantai lainnya yang ada di Malang, namun Pantai Ngundel ini tetap juara dalam hal panorama alamnya. Lebih-lebih bila matahari akan tenggelam, maka pantulan cahayanya akan sangat jelas di birunya air laut. Karena itu, bagi kamu yang lebih menyukai tempat tenang dan elok, pantai yang satu ini pilihan tepatnya.

3. Menikmati Sunset di Kawah Ijen, Banyuwangi

Credit: ShutterstockCredit: Shutterstock

Bukan Banyuwangi namanya jika nggak menghadirkan berbagai keindahan alam yang paripurna. Kota yang dijuluki dengan The Sunrise of Java ini mempunyai banyak sekali objek wisata yang bisa dikunjungi oleh pelancong. Mulai dari gunung, pantai, waduk, dan sebagainya. Namun, ada satu spot paling fenomenal yang ada di daerah ini. Yup, apalagi kalau bukan Kawah Ijen.

Dengan pemandangan alam yang tiada duanya, membuat para pengunjung jadi terhipnotis dan terpana akan keindahan Kawah Ijen. Selain itu, spot terkenal ini bahkan memiliki Blue Fire yang super popular dan hanya ada dua di dunia. Tentu saja, hal tersebut semakin membuat para traveler ingin segera mengunjungi kabupaten terbesar di Jawa Timur itu. Apa kamu salah satunya?

Saat liburan, biasanya seseorang akan lupa diri dan nggak bisa menahan untuk beli ini dan itu. Oleh karenanya, penting sekali untuk memilih bagaimana cara bertransaksi yang aman dan nggak bikin cemas. Nggak perlu khawatir, karena ada DANA yang selalu bikin Bebas Cemas dan #BebasDrama.

Credit: DANACredit: DANA

Setiap bertransaksi pakai DANA, kamu akan dilindungi oleh sistem keamanan canggih dan dinamis DANA Protection. Salah satunya ialah proteksi PIN DANA, Kode OTP dan DANA Viz (sistem verifikasi wajah di DANA) yang akan memastikan keamanan transaksimu. Sehingga, kamu bisa tenang saat menggunakan DANA.

Jika mengalami kendala saat bertransaksi menggunakan aplikasi ini, DANA akan memberikan kepastian dan ketenangan kepada user lewat bantuan Pusat Resolusi di aplikasi DANA. Di sini, kamu bisa melaporkan kendala yang kamu alami sekaligus cek status atau progres penyelesaian kendala dan solusinya. Selain itu, kamu juga bisa menghubungi langsung DANA Customer Care 24 jam yang siap membantu kapan saja.

Last but not least, DANA akan memberikan Garansi 100% Uang Kembali jika terjadi hal yang nggak diinginkan saat bertransaksi, sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku yang bisa kamu cek di sini. Bikin tenang banget kan?

Yuk, download aplikasi DANA di smartphone mu sekarang juga.

(kpl/glo)



MORE STORIES




REKOMENDASI