Heboh Prank Jasad Bayi dalam Kotak Sepatu, Pihak Kepolisian Periksa 3 Orang Saksi

Minggu, 17 Mei 2020 16:15
Heboh Prank Jasad Bayi dalam Kotak Sepatu, Pihak Kepolisian Periksa 3 Orang Saksi
Ilustrasi Bayi / Credit: iStockphoto via Liputan6.com


Kapanlagi Plus - Belum selesai kemarahan publik karena aksi Youtuber Ferdian Paleka yang melakukan prank dengan cara memasukkan sampah ke dalam kotak sembako, kini muncul sebuah kasus serupa yang tak kalah menghebohkan.

Ceritanya, seorang warga bernisial FL menerima sebuah kotak sepatu dari orang tak dikenal di Cipayung, Jakarta Timur. Saat dibuka, ternyata isi dari kotak tersebut adalah jasad bayi laki-laki. Peristiwa itu terjadi pada Hari Jumat (15/5) kemarin.

"(Kejadian) Di terowongan Ceger, Jalan Raya Hankam, Cipayung, Jakarta Timur," tutur Wakapolres Jakarta Timur AKBP Steven Tamutuan saat dikonfirmasi oleh tim Liputan6.com, Sabtu (16/5/2020).

 

1. Kronologi Kejadian

Steven lantas menceritakan bagaimana kronologi dari kejadian tersebut. Awalnya, FL sedang mengendarai sepeda motor dan berhenti di terowongan Ceger ke Jalan Raya Hankam. Dia bermaksud menepi sebentar untuk mengenakan headset.

Tidak lama, datang pengendara sepeda motor lain yang berboncengan dan mengenakan masker menghampiri saksi. "Kemudian memberikan bungkus sepatu warna merah, dibungkus plastik warna merah, sambil mengatakan, 'Mbak ini sepatu'," sambungnya.

2. Bau Menyengat dari Kotak Sepatu

Sepanjang jalan, saksi mulai merasa curiga karena tercium bau busuk yang menyengat dari kotak sepatu yang dibawanya itu. Setelah dibuka, betapa terkejutnya FL ketika mendapati isi kardus tersebut adalah jasad bayi berjenis kelamin laki-laki.

"Lalu saksi membawanya pulang ke rumah memberitahukan ke Ibu kandungnya dan melapor ke Ketua RT setempat. Kemudian bersama-sama melapor ke Polsek Cipayung. Selanjutnya  tersebut jasad bayi tersebut di kirim ke RS Soekanto untuk dilakukan autopsi," sambungnya.

3. Periksa 3 Orang Saksi

Saat ini jasad bayi tersebut sedang diotopsi untuk diperiksa lebih lanjut. Sementara itu pihak kepolisian langsung bergerak untuk melakukan pemeriksaan terhadap pelaku yang memberikan kotak sepatu tersebut.

"Ada 3 orang saksi sudah kami minta keterangan. Ada sejumlah rekaman CCTV yang kami analisa dari lokasi," tutup Steven.

 

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI