Hidden Gems Surabaya yang Wajib Dikunjungi Usai Pandemi Nanti, Siapin Kamera Ya!

Kamis, 14 Mei 2020 07:00 Penulis: Yunita Rachmawati
Hidden Gems Surabaya yang Wajib Dikunjungi Usai Pandemi Nanti, Siapin Kamera Ya!
(c)shutterstock

Kapanlagi Plus - Penyebaran pandemi Corona yang begitu merata di Indonesia, membuat aktivitas physical distancing jadi diterapkan di mana-mana, nggak terkecuali di Surabaya. Di ibukota provinsi Jawa Timur ini, malah menjadi episentrum dari penyebaran COVID-19. Nggak heran jika Surabaya sampai memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Padahal ada banyak tempat wisata menarik, bahkan masih asri dan tersembunyi yang wajib banget kamu kunjungi tahun ini. Saking menawannya, bakal bikin kamu nggak nyesel pokoknya pas foto-foto di sana. Lebih lanjut, berikut beberapa hidden gems di Surabaya yang wajib kamu kunjungi usai pandemi nanti, sambil tentunya siapain kamera ya.

Taman Cahaya

(c)shutterstock(c)shutterstock

Tahu nggak, di Surabaya ada taman baru bernama Taman Cahaya lho. Seperti namanya, taman ini dilengkapi instalasi lampu yang menarik, sehingga tampak bertabur cahaya saat malam hari. Selain itu, penataannya juga nggak kalah keren dengan Taman Bungkul, sehingga selain cocok buat foto-foto juga cocok buat olahraga. Lokasi Taman Cahaya ini berada di Jalan Raya Pakal, atau berdekatan dengan Hutan Kota Pakal Surabaya.

De Javasche Bank

(c)shutterstock(c)shutterstock

Rampung direnovasi pada 2012 silam, De Javasche Bank jadi salah satu museum keren, yang nggak hanya menampilkan sejarah sistem perbankan di Indonesia, tetapi juga menghadirkan interior yang bakal dukung banget foto-foto bergaya retro maupun vintage. Ini karena bangunan aslinya masih dipertahankan. De Javasche Bank yang juga dikenal sebagai Museum Bank Indonesia Surabaya ini bisa kamu kunjungi di Jalan Garuda No 1, Krembangan, Surabaya.

Monumen Parasamya Purnakarya Nugraha

(c)shutterstock(c)shutterstock

Surabaya juga memiliki banyak banget monumen, selain Tugu Pahlawan yang ikonik, kini ada monumen baru yang kalah ciamik buat foto-foto. Bernama Monumen Parasarmya Punakarya Nugraha ini berada di dalam area kantor gubernur. Nah, yang jadi spesial monumen ini merupakan buatan seniman kondang asal Bali, I Nyoman Nuarta yang nggak lain adalah pembuat Patung Garuda Wishnu Kencana (GWK) di Bali. Monumen Parasamya Purnakarya Nugraha ini sendiri menjadi penada titik nol kilometer Surabaya.

Mangrove Gunung Anyar

(c)shutterstock(c)shutterstock

Selain perkotaan, Surabaya juga punya hidden gems wisata alam yang bisa kamu temukan di kawasan Mangrove Gunung Anyar. Serunya, di samping menyusuri hutan mangrove melewati walking track yang dibuat dari kayu, kamu juga bisa menikmati ekosistem hutan bakau lengkap dengan burung-burung di sana dengan perahu yang bisa disewa. Tambahan beberapa spot instragramable, makin melengkapi liburanmu pasca pandemi.

Apalagi ada banyak banget promo lebaran yang sayang kalau dilewatkan. Jadi, kenapa nggak direncanakan untuk liburan aja ke Kota Pahlawan? Urusan akomodasi, tenang ada banyak hotel terbaik di Surabaya yang bisa kamu andalkan. Dengan fasilitas yang lengkap, tempat yang luas, serta servis yang nyaman, dijamin bikin liburan setelah berminggu-minggu di rumah aja akibat pandemi Corona nanti benar-benar berkesan luar biasa.

(adv/tom/boo)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI