Hidup Tidak Akan Berakhir Kok Kalau Telat Sarapan, Ini Solusinya

Senin, 17 Desember 2018 12:00 Penulis: Wuri Anggarini
Hidup Tidak Akan Berakhir Kok Kalau Telat Sarapan, Ini Solusinya
©Youtube/KapanLagi

Kapanlagi Plus - Duh, telat bangun! Bisa-bisa nggak sarapan, nih. Padahal makan pagi bukan hanya menyediakan energi untuk beraktivitas sepanjang hari, tapi juga terbukti mencegah kenaikan berat badan dengan menunda rasa lapar dan meredam keinginan ngemil kudapan tinggi kalori.

Untungnya, ada solusi jitu buat mengakali waktu sarapan agar tetap dapat tiba di kantor tepat waktu dengan energi penuh. Simak satu per satu, yuk!

Koleksi Resep Praktis dan Sehat

©pexels

Kini banyak buku, aplikasi, maupun selebgram yang berlomba-lomba menyajikan makanan yang nggak hanya praktis, tapi juga sehat dan lezat. Buat sarapan, coba siapkan sandwich toast dengan isian telur dadar atau potongan ayam panggang dan sayuran hijau segar yang diapit roti gandum. Bisa juga membuat pancake yang siap dalam sekejap dan dapat dinikmati dengan yogurt maupun irisan buah segar.

Siapkan Malam Sebelumnya

©unsplash

Untuk menghemat waktu, kamu bisa menyiapkan sarapan semalam sebelumnya. Mulai dari overnight oat yang lezat dan praktis, chia pudding yang mengenyangkan, atau bahan-bahan smoothie dan tinggal blender menjadi satu di pagi hari. Nggak butuh banyak waktu untuk mempersiapkannya, bahkan bisa dikonsumsi saat sedang berada di perjalanan.

Bekukan Saja

©pexels

Waktu luang yang panjang di akhir pekan dapat kamu gunakan untuk mempersiapkan makanan yang dapat dibekukan. Mulai dari pancake, wafel, muffin kaya serat, hingga smoothie yang terbuat dari potongan buah, bubuk protein, kacang-kacangan, dan chia seeds. Cukup masukkan ke dalam kantung plastik lalu bekukan. Jika diperlukan tinggal keluarkan lalu dihangatkan atau diblender dan siap dinikmati.

Sarapan Sehat Tanpa Ribet Ala Yova Gracia

Yova Gracia lewat Mini Clip Inti Gandum berbagi tips nih buat kamu yang sedang telat bangun pagi. Jangan sampai lewatkan sarapan, pastikan nutrisi tubuh hingga siang nanti terpenuhi dengan baik. Yova selalu sedia susu segar dan Inti Gandum yang selalu menjadi andalannya saat sarapan. Nggak lupa Yova juga membawanya saat ke kantor sebagai bekal, karena efektif banget untuk membantu mengontrol rasa lapar.

Inti Gandum merupakan sandwich gandum madu yang terbuat dari gandum utuh dengan kandungan serat tinggi, gula sebagai pemanis alami dan susu rendah lemak. Terdiri dari dua varian dengan isian Honey Banana dan Chocolate yang lezat, sandwich gandum madu ini nggak hanya cocok dijadikan pengganti sarapan tapi juga kudapan sehat dan lezat.

Tak ada alasan lagi untuk skip sarapan, apalagi karena faktor keterbatasan waktu, dengan berbagai solusi praktis ini. Selamat mencoba! Jangan lupa saksikan terus cerita Yova Gracia untuk hidup sehat dan mendapatkan berat badan ideal di Mini Clip Inti Gandum ya.

(adv/ayu)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI