Hobi Belanja Skincare Nggak Harus Menguras Tabungan, Mau Tahu Triknya?

Kamis, 27 Mei 2021 14:30 Penulis: Wuri Anggarini
Hobi Belanja Skincare Nggak Harus Menguras Tabungan, Mau Tahu Triknya?
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Cantik itu bisa berasal dari perawatan kulit yang sehat. Demi menjaganya, butuh dana yang nggak sedikit untuk membeli berbagai produk skincare. Mulai dari cleanser, pelembap, hingga perawatan khusus untuk masalah kulitmu seperti jerawat atau anti-aging yang harganya cenderung lebih tinggi. Ingin tetap bisa merawat kulit dengan maksimal, pengeluaranmu bisa ditekan dengan beberapa trik berikut ini.

Lakukan Riset

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Sepertinya setiap hari ada saja produk skincare baru yang dirilis, begitu juga review yang diberikan oleh para beauty influencer. Jangan langsung tergiur hasilnya, tapi lakukan riset terleih dahulu. 

Mulai dari memahami jenis kulitmu dan masalah yang ingin dituntaskan, bahan dan kandungan dalam produk perawatan kulit yang diincar, hingga efek sampingnya. hindari terburu-buru membuat keputusan yang justru memicu masalah kulit baru dan butuh lebih banyak biaya untuk menyembuhkannya.

Beli Sesuai Kebutuhan

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Menonton atau membaca review-review produk kecantikan bisa membantu membuat pertimbangan, tapi juga bikin lapar mata. Apalagi kalau menjanjikan hasil dalam waktu singkat, rasanya ingin dibeli semua. Nah, ini saatnya mengingatkan diri sendiri mana yang dibutuhkan atau diinginkan. 

Setelah mengidentifikasi kebutuhan kulitmu, baru cari produk yang kira-kira cocok untuk jenis kulit dan masalah yang ingin diatasi. Misalnya produk dengan kandungan AHA dan BHA untuk kulit yang berjerawat atau label oil-free untuk kulit berminyak.

Beli Produk yang Multifungsi

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Biar budget membeli produk kecantikan nggak terlalu besar, siasati dengan produk yang multifungsi. Salah satunya aloe vera gel yang bisa digunakan untuk melembapkan kulit, eye mask, merawat kutikula kuku, hingga dijadikan masker.

Ada juga produk yang bisa mengatasi beberapa masalah kulit sekaligus seperti kulit kering, munculnya garis-garis halus, sampai melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Selain lebih hemat, cara ini pun lebih praktis dalam merawat kulit wajah dan seluruh tubuh.

Coba Sebelum Membeli

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Selain mengandalkan pada review dari beauty influencer favoritmu, ada cara lebih jitu untuk memilih produk skincare yang nggak bikin kulitmu mengalami iritasi. Coba terlebih dahulu sebelum membeli dengan mengoleskannya di pergelangan tangan, leher, maupun belakang telinga. Teksturnya mirip dengan kulit wajah sehingga jika muncul reaksi alergi seperti gatal, kemerahan, atau panas, hilangkan produk perawatan kulit tersebut dari daftarmu. 

Selain itu, bisa juga mencoba membeli sample size-nya terlebih dahulu dengan harga yang cukup terjangkau. Setelah dicoba selama kurang lebih 2 minggu dan nggak mengalami breakout atau alergi, pertimbangkan untuk membeli produk berukuran full size.

Beli Saat Diskon

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Demi menghemat pengeluaran, manfaatkan momen-momen diskon untuk belanja produk skincare andalanmu. Tapi kini nggak perlu menunggu tanggal-tanggal cantik dan berebut promo dengan konsumen lainnya.

Ada berbagai produk skincare dari head to toe yang ditawarkan dengan harga super miring, kalau belanjanya di iStyle.id. Manfaatkan promo seru di Daebak Payday Sale yang memberikan diskon 30%, potongan harga, iStyle Delivery Voucher, Super Cashback, hingga Daily Rewards untuk produk-produk kecantikan incaranmu.

Bukan hanya harganya jadi lebih terjangkau, kamu bisa mendapatkan berbagai brand skincare dari dalam dan luar negeri yang terjamin asli. Segera download aplikasi iStyle.id yang tersedia di App Store dan Play Store demi mendapatkan produk skincare favoritmu!

 

(*/eth/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI