iDEAX x NEXTDEV Surabaya, Festival Kreatif Buat Kaum Millenial

Kamis, 26 April 2018 15:05 Penulis: Mita Anandayu
iDEAX x NEXTDEV Surabaya, Festival Kreatif Buat Kaum Millenial
iDEAX x NEXTDEV © TheNextDev.id

Kapanlagi Plus - Kreatifitas tanpa batas generasi millenial patut jika selalu menjadi sorotan. Ide-ide out of the box tentu bisa jadi pembangkit ekosistem industri kreatif yang kini memang sedang tumbuh subur di Indonesia. Kalau kamu sebagai salah satu bagian kaum millenials yang punya ide keren dan spirit kreatif, jangan sampai ketinggalan buat ikuti iDEAX x NEXTDEV yang akan diselenggarakan di Surabaya.

Apa sih yang menjadikan iDEAX x NEXTDEV sebagai tempat yang tepat untuk anak muda dan kaum millenials saat ini? Well, iDEAX x NEXTDEV sendiri merupakan festival kreatif yang bertujuan untuk mengembangkan ekosistem industri kreatif Indonesia agar semakin luas. Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan di sini, mulai dari success stories para kreatif yang expert di bidangnya masing-masing, hingga kesempatan mendapatkan networking yang lebih luas lagi buat mengembangkan startup kamu.

So, tentu hal yang bakal disampaikan dalam acara tersebut nantinya sangat menguntungkan bagi anak muda dan kaum millenials saat ini, bukan?

Berminat ikutan? Acaranya bakal diselenggarakan pada 27-28 April 2018 di Pakuwon Mall dan Pakuwon Trade Center Surabaya. Apa saja sih yang bisa kamu dapatkan di sana?

IdeaTalks

IdeaTalks akan diselenggarakan pada 27 April 2018. © 2018 www.thenextdev.id/©Instagram/ideafestidIdeaTalks akan diselenggarakan pada 27 April 2018. © 2018 www.thenextdev.id/©Instagram/ideafestid

Program keren pertama yang tak boleh kamu lewatkan adalah IdeaTalks. Acara ini terdiri atas 20 sesi yang terbagi dalam 4 empty stores. Setiap empty store nantinya akan terdiri atas 5 sesi yang berbentuk keynote, talkshow, atau workshop. Nantinya akan ada juga sesi IdeaPitch, yaitu pitching yang dilakukan oleh startup yang diundang oleh The NextDev. Sesi ini akan dinilai oleh juri yang sudah berpengalaman dalam bidangnya masing-masing.

Sharing session yang dihadirkan dalam IdeaTalks ini nantinya akan membahas tentang industri yang related dengan dunia kreatif dan bagaimana para pelaku yang terlibat dalam shift(think) di dunia yang semakin digital.

IdeaTalks akan diselenggarakan pada 27 April 2018 mulai pukul 10.00 – 17.00 yang bertempat di Empty Stores Pakuwon Mall lantai G dan LG. Acara ini bakal menghadirkan para speakers yang sudah expert dalam bidangnya masing-masing, mulai dari Devina Aureel (content creator), Christian Sugiono (Founder Malesbanget.com), Christopher Tobing (founder NusantaRUN), Danu Wicaksana (CEO T-Cash), dan masih banyak lagi millennial kreatif lainnya.

Conference

Andy F. Noya diplot sebagai salah satu pembicara dalam acara ini. © 2018 www.thenextdev.id/©Instagram/ideafestidAndy F. Noya diplot sebagai salah satu pembicara dalam acara ini. © 2018 www.thenextdev.id/©Instagram/ideafestid

Program ini nantinya akan menghadirkan 7 sesi conference dalam bentuk keynote yang berbagi tentang success story mereka di depan 1.000 audiens. Speaker yang terpilih tentu saja adalah nama-nama besar dalam industrinya masing-masing, seperti Andy F. Noya (jurnalis), Dimas Djay (filmmaker), dan Bayu Skak (content creator). Penyelenggaraannya sendiri pada tanggal 28 April 2018 di SSCC Convention Hall, Pakuwon Trade Center, mulai pukul 10.00 hingga 17.00. So, jangan sampai ketinggalan kesempatan emas ini deh!

TEXPO

Program yang terakhir adalah TEXPO, di mana nantinya akan menampilkan 6 startup teknologi yang sudah dikurasi untuk showcase dan memberikan experience dari produknya kepada pengunjung. Jangan dikira acara ini akan membosankan, karena tersedia DJ Booth yang akan memberikan hiburan buat pengunjung dan exhibitor. Seru banget, kan?

Bersamaan dengan TEXPO, kamu juga bisa menyaksikan showcase dari para partner iDEAX x NEXTDEV, mulai dari media, T-Cash, hingga komunitas mitra lainnya. Ada juga art space yang menyajikan instalasi seni yang dapat memanjakan mata dari seniman lokal. Kamu bisa menghadiri TEXPO pada 27 & 28 April 2018, mulai pukul 10.00 – 22.00 di Grand Atrium Pakuwon Mall, Surabaya.

Seru kan tiga program utama yang diusung oleh iDEAX x NEXTDEV di atas? Makanya, pastikan jangan sampai kehabisan tiket event yang satu ini, ya! Pembelian tiket bisa dilakukan secara online di website www.ideafest.id atau via offline dengan menghubungi Dinda (0856 9470 9156).

Kamu bisa join acara ini dengan harga tiket Rp 400.000 untuk hadir di dua hari acara. Atau kalau kamu hanya ingin hadir di IdeaTalks saja, kamu bisa membayar Rp 250.000. Sedangkan untuk yang hanya ingin join conference-nya saja, kamu bisa masuk dengan harga tiket Rp 250.000. Nggak cuma itu, nantinya bakal ada diskon khusus untuk pelajar dan mahasiswa dengan menunjukkan student ID saat melakukan redeem tiket nanti.

So, yakin dong kamu nggak boleh melewatkan acara ini. Yuk, bangkitkan spirit kreativitasmu bersama iDEAX x NEXTDEV!

(kpl/mit)

Editor:

Mita Anandayu



MORE STORIES




REKOMENDASI