iDEAX x The NextDev, Modal Millennial Raih Kesuksesan di Era Digital

Minggu, 15 April 2018 00:01 Penulis: Ayu Miranti
iDEAX x The NextDev, Modal Millennial Raih Kesuksesan di Era Digital
┬ęshutterstock

Kapanlagi Plus - Malu bertanya sesat di jalan. Pepatah lama ini masih berlaku sampai sekarang, bahkan di era perkembangan teknologi dan informasi yang sedang pesat.

Jika punya keinginan untuk meraih kesuksesan di ranah digital, seperti startup, tentunya akan mengalami banyak kendala jika KLovers nggak punya modal yang mumpuni. Jadi, sangat penting untuk terus mengasah pengalaman dan kreativitas sambil terus mengembangkan diri. Salah satunya adalah mengikuti ajang The NextDev 2018 yang rangkaiannya mulai digelar bulan April ini.

The NextDev 2018 adalah ajang pencarian startup terbaik di Indonesia yang bergerak di bidang social impact. Sukses digelar tiga kali berturut-turut mulai 2016, di tahun keempatnya ini The NextDev siap mencari bibit-bibit startup kebanggaan tanah air yang bisa memberikan solusi untuk permasalahan masyarakat.

(c)Instagram/thenextdev(c)Instagram/thenextdev

Buat kamu yang tertarik ikutan, sesi awal yaitu Pitching Day-nya bakal diselenggarakan di 7 kota, diawali di Surabaya pada 27 April 2018 dan berakhir di bulan Oktober 2018. Mumpung masih banyak kesempatan, daftarkan karyamu sekarang juga dan dapatkan berbagai fasilitas pengembangan startup jika terpilih sebagai Top 20 Finalist. Info selengkapnya langsung saja klik di sini.

Selain bisa ikutan Pitching Day di Surabaya, ada juga gelaran kreatif bertajuk iDEAX x The NextDev yang menghadirkan para sosok inspiratif di dunia industri digital.

Bakal digelar di penghujung Bulan April, tepatnya 27 dan 28 di SSCC Convention Hall, Pakuwon Mall, Surabaya, kamu bisa mencuri ilmu dari orang-orang yang sudah mendulang kesuksesan di berbagai bidang. Mulai dari Dien Tirto Buwono (Co-Founder Avenu.ID), Yoris Sebastian (Chief Creative Officer OMG Consulting & Co Founder Inspigo), Billy Boen (Founder & CEO of YOT Nusantara), Erastus Radjimin (CEO at ?ARTOTEL Indonesia), Zinnia Nizar (Owner at Ampersand Studio), dan Irzan Raditya (Co-Founder & CEO Kata.ai).

©instagram/ideafestid©instagram/ideafestid

Tak ketinggalan nama-nama tenar lainnya seperti Christian Sugiono (Founder of Malesbanget.com), Andy F. Noya, dan Dimas Djayadiningrat. Keseluruhan, ada 20 sesi dalam format pembicara atau panelis, yang dibalut sesi interaktif. Keren banget!

Selain deretan pembicara ini, iDEAX x The NextDev bakal jadi ajang berkumpulnya calon pelaku industri kreatif. Kamu bisa memperluas wawasan dengan sharing berbagai info maupun permasalahan yang dihadapi, juga tentunya meningkatkan pergaulan dan koneksi. Siapa tahu bisa membuahkan kerjasama atau bahkan modal yang akan membawamu selangkah lebih dekat mewujudkan impian sukses di usia muda.

©instagram/ideafestid©instagram/ideafestid

Perhelatan iDEAX x The NextDev ini juga menjadi ajang “pemanasan” sebelum digelarnya festival kreatif terbesar di Indonesia, Ideafest. Selain menjadi wadah menimba ilmu dari berbagai orang yang sudah berpengalaman, kamu juga bisa melihat langsung pameran hasil karya talenta-talenta baru yang terpilih. Bukan hanya akan memberikan dorongan dan semangat untuk mulai action, tapi juga bisa jadi inspirasi untuk mengembangkan ide yang selama ini sudah kamu miliki.

Siap-siap ketemu berbagai pengalaman menarik, informasi, pengetahuan, dan budaya yang mungkin belum pernah kamu tahu sebelumnya. Rugi banget jika sampai kelewatan iDEAX x The NextDev, lho. Jadilah bagian dalam pergerakan kreatif generasi muda Indonesia dengan mendaftarkan diri di sini sekarang juga!

(kpl/eth/ayu)

Reporter:

Ayu Miranti



MORE STORIES




REKOMENDASI