Ingin Memulai Usaha di Ruko? Ini Dia Rekomendasi Lokasi Strategis yang Ditawarkan dari BRI Info Lelang

Penulis: Wuri Anggarini

Diterbitkan:

Ingin Memulai Usaha di Ruko? Ini Dia Rekomendasi Lokasi Strategis yang Ditawarkan dari BRI Info Lelang
Ilustrasi pemilik bisnis. (c) Shutterstock/David Gyung

Kapanlagi.com - iapa sih yang tak ingin sukses berwirausaha? Hanya saja untuk menjalankan usaha tentu perlu perencanaan yang tepat. Kamu pun juga harus berani memulainya, karena kalau hanya dipikirkan saja akan berakhir sebagai wacana. Apalagi ada banyak ide berjualan yang bisa kamu coba. Misalnya, berjualan kebutuhan pokok atau membuka tempat makan di sebuah ruko.

Seperti diketahui, berinvestasi di ruko memang ada banyak manfaatnya. Selain bisa dijadikan tempat usaha, ruko juga bisa ditinggali pula. Walau begitu, lokasi strategis ruko juga patut diperhitungkan, karena akan turut menentukan keberhasilan usaha yang akan dijalankan.

Sebut saja kawasan Jabodetabek, di wilayah ini ada banyak sekali ruko yang bisa dimiliki untuk membuka usaha. Apalagi pertumbuhan ekonomi di Jabodetabek terus mengalami peningkatan, jadi jika bisa menemukan lokasi ruko yang strategis untuk membuka usaha di kawasan ini, maka akan sangat menguntungkan.

Tak harus membangun dari awal. Kamu juga bisa membeli aset properti lelang maupun non lelang seperti ruko dengan harga yang lebih kompetitif lewat BRI Info Lelang. Berikut ini beberapa keuntungannya!

1. Keuntungan Beli Aset Properti Lelang Lewat BRI Info Lelang

Membeli aset properti lelang melalui infolelang.bri.co.id memiliki beberapa keuntungan. Berikut beberapa keuntungan yang dapat kamu dapatkan:

- Harga yang Menarik

Properti yang dilelang seringkali ditawarkan dengan harga yang lebih rendah daripada harga pasar. Hal ini dapat memberikan kesempatan untuk mendapatkan properti dengan harga yang lebih terjangkau.

- Potensi Investasi

Membeli properti lelang dapat menjadi peluang investasi yang menguntungkan. Dengan harga yang lebih rendah, kamu memiliki potensi untuk mendapatkan keuntungan lebih jika properti tersebut dikelola dengan baik.

- Proses Cepat

Proses pembelian properti lelang biasanya lebih cepat daripada proses pembelian properti secara konvensional. Setelah menang dalam lelang, kamu dapat segera memulai proses pembelian dan kepemilikan properti.

- Pilihan Properti yang Beragam

Melalui infolelang.bri.co.id, kamu dapat menemukan berbagai pilihan properti lelang yang sesuai dengan kriteriamu. Kamu dapat mencari properti berdasarkan lokasi, harga, dan fasilitas yang diinginkan.

- Properti Siap Huni atau Memerlukan Perbaikan

Beberapa properti hasil lelang sudah siap huni (full furnished), sehingga kamu dapat segera menempati properti tersebut. Namun, ada juga properti yang memerlukan sedikit perbaikan. Pilihan ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaranmu.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Rekomendasi Properti Ruko di Jabodetabek

Ada beberapa aset properti lelang seperti ruko yang bisa kamu temukan di Jabodetabek. Berikut beberapa rekomendasi ruko yang bisa ditemukan lewat infolelang.bri.co.id:

a. Ruko Strategis dekat PIK

Rekomendasi ruko untuk usaha yang pertama adalah ruko strategis dekat PIK. Ruko yang dibangun pada 2016 dan bersertifikat hak milik (SHM) dengan luas bangunan 277 m2 dan luas tanah 87 m2, serta daya listrik 22997 kwh. Ruko di Penjaringan Jakarta Utara ini memiliki 3 lantai dengan 2 kamar mandi dan 4 kamar tidur. Ruko ini juga punya 1 garasi. Ruko ini ditawarkan dengan harga Rp6,2 miliar.

b. Ruko Strategis Bekasi

Buat kamu yang mencari ruko strategis Bekasi untuk usaha, infolelang.bri.co.id punya jawabannya! Ruko yang dibangun pada 2013 ini sudah bersertifikat hak milik (SHM). Ruko ini memiliki luas bangunan 1430 m2 dan luas tanah 592 m2, serta daya listrik 33000 kwh. Ruko dengan 2 lantai ini memiliki 2 kamar mandi dan 1 kamar tidur, tetapi tak punya garasi. Ruko ini dijual dengan harga Rp10 miliar.

c. Ruko Murah Bekasi

Masih di Bekasi, ada pilihan ruko murah Bekasi lainnya yang bisa dipilih untuk usaha. Ruko satu ini dibangun pada 2012 dan sudah bersertifikat hak milik (SHM). Luas bangunannya 966 m2 dan luas tanahnya 343 m2. Ruko ini memiliki daya listrik 11.000 kwh. Ruko 3 lantai ini pun memiliki 1 kamar tidur dan 3 kamar mandi, tetapi tidak punya garasi. Ruko ini ditawarkan dengan harga Rp11 miliar.

d. Ruko Bogor

Sedangkan buat kamu yang tinggal di Bogor, ada rekomendasi ruko pula yang bisa dimiliki untuk usaha. Ruko Bogor yang dibangun pada 2012 tersebut sudah bersertifikat hak milik (SHM). Ruko tersebut memiliki daya listrik 7700 kwh. Dengan luas bangunan 340 m2 dan luas tanah 162 m2, ruko ini memiliki 3 kamar mandi dan 1 kamar tidur. Ruko dengan 3 lantai ini pun ditawarkan dengan harga Rp5 miliar.

Itulah beberapa rekomendasi properti dalam bentuk ruko di Jabodetabek yang bisa didapatkan lewat infolelang.bri.co.id. Lantas, bagaimana cara membeli aset lelang di situs infolelang.bri.co.id tersebut?

3. Cara Beli Beli Aset Properti Lelang di infolelang.bri.co.id

a. Carilah Properti Lelang yang Diinginkan

Pertama masuklah ke laman infolelang.bri.co.id lalu cari aset dan lokasi yang ingin kamu pilih. Kamu bisa menyesuaikan harga hunian dan spesifikasi yang diinginkan ketika proses pencarian, seperti beberapa rekomendasi ruko di atas.

b. Pilih Aset yang Diinginkan

Setelah itu, tentukah pilihan properti lelang yang diminati dan pastikan bahwa kamu telah membaca spesifikasi huniannya, baik itu ruko maupun rumah.

c. Klik “Hubungi Kami”

Setelah memilih aset properti lelang yang diinginkan, klik “Hubungi Kami” kemudian masukkan email.

d. Tentukan Metode Pembelian

Langkah berikutnya adalah menentukan metode pembelian. Kamu bisa melakukan pembelian melalui proses lelang maupun beli secara langsung (non lelang).

e. Lakukan Pelunasan Secara Cash atau KPR BRI

Adapun langkah terakhir yang harus dilakukan adalah melakukan pelunasan dan melengkapi berkas sesuai ketentuan. Terdapat dua metode pelunasan rumah, yaitu pembayaran tunai (cash) dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR BRI).

KPR BRI bisa dimanfaatkan oleh calon pembeli aset lelang dan non lelang BRI yang memiliki dana tunai terbatas. KPR BRI ini pun dapat dipilih buat kamu yang ingin mengatur keuangan dengan membagi pembayaran dalam jangka waktu yang panjang, sehingga keuangan tetap terjaga untuk kebutuhan lain.

Adapun program KPR BRI yang bisa dipilih untuk membeli aset lelang dan non lelang BRI ini, yaitu KPR Solusi BRI. Program ini menawarkan suku bunga mulai dari 3,25% fixed 1 tahun, bebas biaya provisi dan administrasi, sehingga dapat membantumu maupun masyarakat secara umum yang ingin memiliki hunian impian, termasuk ruko di lokasi strategis untuk membuka usaha. Makanya, jangan ragu buat mencari aset properti lelang terbaik hanya di BRI Info Lelang.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi

Rekomendasi
Trending