Ingin SDM Politeknik Olahraga Berkualitas, Menpora Sapa Mahasiswa

Rabu, 25 April 2018 16:22 Penulis: Iwan Tantomi
Ingin SDM Politeknik Olahraga Berkualitas, Menpora Sapa Mahasiswa
© merdeka

Kapanlagi Plus - Di depan para mahasiswa angkatan pertama Politeknik Olahraga Indonesia (POI), Menpora Imam Nahrawi menyampaikan bahwa berbicara mengenai olahraga di POI tidak hanya sekedar sebuah nilai pendidikan. Lebih dari itu, semua energi untuk olahraga ujungnya adalah gengsi dan martabat bangsa.

POI berlokasi Kawasan Jakabaring Sport Center. Politeknik yang digagas oleh Kemenpora dan didukung Pemerintah daerah Sumatera Selatan ini merupakan politeknik pertama di bidang olahraga.

Menurut Direktur POI Sofwan, angkatan pertama ini berjumlah 89 mahasiswa, yang terdiri dari 27 prodi Manajemen Industri Olahraga, 29 prodi Kepelatihan Olahraga, dan 33 prodi Analisis Performa Olahraga. Seluruh mahasiswa juga diasramakan.

"Sebagai bagian dari penerapan olahraga, setiap hari dari asrama ke kampus para mahasiswa berlari sekitar 1,2 Kilometer dilanjutkan apel pagi," kata Sofwan. Menpora juga berkesempatan mengunjungi asrama mahasiswa yang berjarak tidak terlalu jauh dari kampus itu.

"Selamat, kalian semua beruntung, tidak mudah bersaing dengan pemuda-pemuda seluruh Indonesia, kalian dipersatukan oleh niat memajukan olahraga dari seluruh pelosok negeri, manfaatkan dengan baik. Ini politeknik pertama, jadikan olahraga mercusuar peradaban bangsa," ajak Menpora penuh semangat.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI