Ini Dia Sosok Pengisi Suara Si Unyil, Ternyata Seorang Perempuan!

Kamis, 18 April 2019 13:25 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Ini Dia Sosok Pengisi Suara Si Unyil, Ternyata Seorang Perempuan!
Si Unyil © Wayangku


Kapanlagi Plus - Siapa yang tak kenal dengan sosok Si Unyil? Ya, sosok Unyil bisa jadi adalah sosok yang dikenal oleh beberapa generasi, mulai dari orangtuamu, bahkan sampai anakmu mungkin juga mengenalnya.

Serialnya sendiri selalu memberikan makna dan pelajaran yang bagus bagi anak-anak Indonesia. Tanpa adanya drama yang berlebihan dan kata-kata kasar, serial si Unyil bisa jadi tontonan yang aman untuk anak.

Serial ini sendiri pertama kali tayang di TVRI pada tahun 1981. Formatnya adalah cerita boneka yang sedikit banyak meniru konsep Sesame Street kala itu. Serial Unyil yang lebih modern, Laptop Si Unyil berkonsep menggabungkan boneka Unyil dengan dunia nyata.

 

 

 

 

 

1. Ternyata Seorang Perempuan

Laptop Si Unyil sendiri dikemas dengan lebih modern. Dalam setiap episode-nya membahas sesuatu yang memancing rasa ingin tahu anak-anak yang melihatnya, seperti mengunjungi pabrik, melihat proses pembuatan suatu barang, dan lainnya.

Mungkin kamu sudah mengenal sosok Unyil, namun apa kamu tahu siapa pengisi suaranya? Nah, kalau kamu penasaran, coba deh cek video di bawah ini.

 

2. Sejak 2007

Ya, beberapa dari kamu mungkin heran, ternyata pengisi suara Unyil adalah seorang cewek! Padahal, Unyil sendiri sejatinya adalah karakter dengan jenis kelamin laki-laki.

Sang pengisi suara ini bernama Hanimah. Dirinya sendiri merupakan pengisi suara Unyil di era modern, tepatnya dalam acara Laptop si Unyil. Hanimah sendiri pertama kali debut sebagai si Unyil pada tahun 2007 lalu hingga sekarang. Nggak nyangka ya?

(kpl/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI