Ini Lho 6 Scarf Populer Tahun Ini, Ramai Diburu Untuk Lebaran Mendatang

Rabu, 13 Juni 2018 07:00 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Ini Lho 6 Scarf Populer Tahun Ini, Ramai Diburu Untuk Lebaran Mendatang
Jenis Scarf Populer (credit: instagram.com/angellelga, instagram.com/zaskiadyamecca, instagram.com/princessyahrini)

Kapanlagi Plus - Jika membicarakan tentang fashion memang tak akan ada habisnya. Apalagi trend fashion pun selalu berkembang dan berubah tiap waktu. Begitu juga dengan hijab untuk kaum muslimah ini.

Dari tahun ke tahun peminat hijab semakin meningkat. Hal ini dikarenakan banyaknya wanita muslim yang berhijrah untuk memakai hijab. Dengan semakin banyaknya peminat, inovasi pun dilakukan.

Maka tak heran jika kini sangat banyak jenis dan model hijab. Buat kalian para hijabers jadi dimanjakan untuk tinggal memilih jenis hijab mana yang diinginkan. Berikut adalah hijab yang sering dicari para hijabers yang diprediksi akan populer saat lebaran nanti.

1. Hijab Voal

Hijab voal dengan motif dan pattern lebih soft (credit: instagram.com/missnyctagina)Hijab voal dengan motif dan pattern lebih soft (credit: instagram.com/missnyctagina)

Hijab voal ini menjadi salah satu hijab yang digandrungi oleh semua kalangan, dari tua maupun muda. Maka tak heran jika hampir setiap e-commerce modest wear ini mengeluarkan produk hijab voal. Hijab voal dipilih karena terksturnya lembut, halus dan mudah diatur.

Tak hanya itu, pilihan motifnya pun beragam dengan pattern yang menarik. Hijab ini biasanya dijual dari kisaran Rp 125 ribu - Rp 300 ribu. Banyak selebriti juga yang memakai hijab voal ini seperti Nycta Gina, Herfiza Novianti dan Fenita Arie.

2. Printed Hijab

Printed Hijab lebih tonjolan warna terang (credit: instagram.com/angellelga)Printed Hijab lebih tonjolan warna terang (credit: instagram.com/angellelga)

Berbeda dengan hijab voal, printed hijab ini lebih menonjolkan kekuatan pada patternnya. Pattern dalam printed hijab ini lebih kepada warna-warna yang berani. Alhasil printed hijab memang lebih terlihat glamor dengan material sedikit mengkilap.

Biasanya printed hijab ini dijual dari harga Rp 250 ribu - Rp 350 ribu. Biasanya selebriti yang memakai hijab jenis ini adalah Angel Lelga dan Mulan Jameela.

3. Monogram Hijab

Monogram hijab jadi salah satu hijab populer (credit: instagram.com/princessyahrini)Monogram hijab jadi salah satu hijab populer (credit: instagram.com/princessyahrini)

Monogram hijab ini merupakan lansiran Louis Vuitton. Tak heran hijab jenis ini menjadi inspirasi para desainer hijab lokal. Salah satunya adalah Syahrini. Ia meluncurkan hijab serupa dengan membandrol harga di bawah Rp 300 ribu.

4. Hijab Polos

Hijab polos selalu saja ada penggemarnya (credit: instagram.com/zaskiadyamecca)Hijab polos selalu saja ada penggemarnya (credit: instagram.com/zaskiadyamecca)

Seakan tak pernah kehilangan para penggemarnya. Ya, hijab polos memang tidak pernah dilupakan. Hijab polos memang selalu memikat karena lebih terlihat simple dengan banyaknya pilihan warna. Hijab polos selalu memikat dan lebih dianggap netral.

5. Khimar

Khimar kini lebih banyak varian dan model (credit: instagram.com/anisarahma_12)Khimar kini lebih banyak varian dan model (credit: instagram.com/anisarahma_12)

Hijab syari kini juga mulai digandrungi. Tak mengenal batasan usia, hijab jenis ini dapat dipakai oleh semua kalangan dan usia. Kini semakin banyaknya peminat hijab syari, modelnya pun beragam. Ya, tentu saja masih terlihat modis saat dikenakan.

6. Scarf Jumbo

Scarf jumbo dapat digunakan untuk segala umur (credit: instagram.com/okisetianadewi)Scarf jumbo dapat digunakan untuk segala umur (credit: instagram.com/okisetianadewi)

Melihat khimar sebagi hijab syari semakin populer, para desainer pun dapat membaca peluang. Akhirnya mereka menciptakan hijab namun dengan ukuran yang lebih lebar. Para hijabers pun antusias dengan inovasi tersebut.

Salah satu desainer tersebut adalah Ivan Gunawan. Rata-rata scarf jumbo ini dibandrol dari harga Rp 250 ribu - Rp 350 ribu.

Bagaimana KLovers semua, apakah jenis hijab di atas ada yang menjadi pilihan kalian? Atau malah memang sudah difavoritkan. Semoga Lebaran nanti para hijabers ini terlihat ayu dengan balutan hijab-hijab ini.

(kpl/gen)



MORE STORIES




REKOMENDASI