Ini Lho Yang Bikin Pesepakbola Bikin Klepek-Klepek Wanita Cantik!

Agista Rully | Jum'at, 11 Agustus 2017 06:18
Ini Lho Yang Bikin Pesepakbola Bikin Klepek-Klepek Wanita Cantik!
goal.com

Kapanlagi.com - Cristiano Ronaldo dengan Irina Shayk, Victoria Beckham dengan David Beckham mungkin pasangan yang terbilang wajar. Well, kedua pesepak bola yang sama-sama pernah merumput di Old Trafford tersebut memang punya paras rupawan. Nah, bagaimana dengan Cheryl Tweedy yang sempat jadi istri Ashley Cole?

Agaknya bikin mengernyit dahi juga saat tahu bahwa para wanita cantik ini mau saja jadi istri pemain sepak bola yang kurang tampan. Ada yang bertanya-tanya nggak kira-kira apa alasan mereka? Bukan, bukan karena uang tapi ada sejumlah alasan lain yang membuat para wanita tergila-gila dengan pemain sepak bola. Coba deh simak penjelasan berikut:

1. Para pesepak bola adalah sosok ideal yang revolusioner

Cristiano Ronaldo, salah satu pemain sepak bola yang digilai para wanita di dunia  popsugarCristiano Ronaldo, salah satu pemain sepak bola yang digilai para wanita di dunia popsugar

Apa maksudnya revolusioner di bagian ini? Well, wanita zaman sekarang tak hanya bicara soal fitur maskulin dari bentuk tubuh dan wajah saja KLovers. Menurut para ilmuwan, wanita juga secara biologis tertarik pada pria dengan daya tahan kuat. "Penelitian terbaru menunjukkan bahwa ada kecenderungan seleksi yang kuat pada performa ketahanan," ujar Erik Postma, peneliti dari Institut Evolusioner Biologi University of Zurich.

Tak dipungkiri lagi, para pesepak bola memiliki ketahanan yang luar biasa. Sebab mereka harus berlari rata-rata 7 mil tiap pertandingan dengan durasi waktu 90 menit. Wow!

2. Bentuk tubuh pesepak bola termasuk ideal

Bentuk tubuh para pemain sepak bola terbilang ideal dan seimbang  varzesh11.comBentuk tubuh para pemain sepak bola terbilang ideal dan seimbang varzesh11.com

"Yang kamu perhatikan dari pesepak bola adalah skill mereka berupa kecepatan dan ketahanan. Bukan hanya kekuatan tubuh bagian atas saja tapi juga kemampuan untuk melakukan tackling. Jadi, para pesepak bola ini tidak butuh bentuk tubuh seperti atlet American Football," ujar Geier, seorang ahli pengobatan olahraga dan ahli bedah ortopedi.

"Coba lihat patung kuno Romawi dan Yunani, bentuk tubuh mereka menyerupai bentuk tubuh para pemain sepak bola, proporsional. Tubuh mereka tidak terlalu besar di bagian atas atau sebaliknya," imbuhnya.

Singkatnya, menurut penelitian para wanita lebih tertarik dengan bentuk tubuh proporsional yang tidak kekar terlalu berlebihan. Wanita juga suka dengan bentuk tubuh yang rata baik di bagian atas atau bagian bawah.

3. Emosi di lapangan

Para pemain sepak bola tidak ragu untuk menunjukkan emosi mereka di lapangan hijau  USA Today Para pemain sepak bola tidak ragu untuk menunjukkan emosi mereka di lapangan hijau USA Today

Mungkin emosi memang sering ditunjukkan para atlet di arena tapi tak ada yang bisa mengalahkan drama di atas lapangan hijau. Para penggemar sepak bola pasti setuju bahwa drama penalti jauh lebih seru daripada drama Korea apalagi drama India, benar tidak?

Usut punya usut drama dan emosi ini pula lah yang membuat para wanita lebih tertarik berkencan dengan pesepak bola. Menurut artikel yang ditulis di surat kabar New Yorker, para pesepak bola dengan jelas menunjukkan emosinya saat menang, kalah, atau melakukan pelanggaran. Bahkan mereka tak segan untuk menangis, bersujud, atau memeluk rekan satu tim.

"Jika mereka (pesepak bola) dengan bangga menunjukkan kebahagiaan saat sukses bahkan dengan berani mengakui malu akibat kekalahan, hal inilah yang membuat mereka makin menarik. Setidaknya untuk para wanita di Amerika Utara," jelas Jessica Tray, profesor psikologi dari Universitas British Columbia.

4. Seragam kesebelasan

Jersey pemain sepak bola juga turut membuat para pemain sepak bola makin hot  goal.comJersey pemain sepak bola juga turut membuat para pemain sepak bola makin hot goal.com

Yang membuat para pesepak bola terlihat jauh lebih menawan adalah jersey yang mereka kenakan. Potongannya yang press body, bahkan seringkali memperlihatkan lekuk otot sang pemain membuat mereka berkali-kali lipat terlihat lebih seksi. Ditambah lagi pada selebrasi gol tak jarang para pemain membuka kaosnya separuh untuk memamerkan otot perut yang menggoda. Duh, wanita mana yang nggak kepincut coba?

(tim/agt)




PLUS TERKAIT

LATEST UPDATE




REKOMENDASI