Ini Pendapat Shopee Terkait Iklan Yang Tampilkan Blackpink

Selasa, 11 Desember 2018 20:01 Penulis: Ferry Sanjaya
Ini Pendapat Shopee Terkait Iklan Yang Tampilkan Blackpink
Blackpink © Kapanlagi/Deki Prayoga

Kapanlagi Plus - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menghentikan iklan Shopee yang menampilkan girlband populer Korea Selatan Blackpink. Hal tersebut dikarenakan potensi pertentangan dengan norma kesopanan.

Iklan tersebut memang baru-baru ini diputar di televisi tanah air. Shopee memang sengaja memilih Blackpink sebagai ambassador karena popularitasnya yang melejit di Indonesia.

Di samping itu, iklan ini juga dirilis untuk menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Shopee sendiri memang gencar membagikan hadiah dan diskon bagi para penggunanya, apalagi pada momen Harbolnas.

Blackpink © Kapanlagi/Nizar ZulmiBlackpink © Kapanlagi/Nizar Zulmi

Menghadapi hal tersebut, pihak Shopee memilih berpikir positif. Dalam keterangannya, Shopee memilih untuk tetap fokus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam berbelanja online.

"Kami ingin menegaskan bahwa Shopee selalu mengedepankan masukan dari pengguna setia kami untuk kemajuan perusahaan dan kenyamanan masyarakat secara umum utamanya untuk berbelanja secara online," ungkap Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Selasa (11/12).

Pihak Shopee berkata jika iklan tersebut telah mendapat izin dari Lembaga Sensor Film terlebih dahulu. "Kami juga ingin menekankan bahwa kami mengikuti semua regulasi yang ada dari setiap pemangku kepentingan yang ada di Indonesia,” jelas Rezki.

(kpl/lip/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya



MORE STORIES




REKOMENDASI