Ini Tindakan Universitas Gunadarma Soal Video Bullying Mahasiswa

Agista Rully | Senin, 17 Juli 2017 08:18
Ini Tindakan Universitas Gunadarma Soal Video Bullying Mahasiswa
merdeka.com

Kapanlagi.com - Autisme merupakan kelainan perkembangan neuron yang dicirikan dengan keterbatasan interaksi sosial maupun komunikasi verbal dan non-verbal serta tindakan yang berulang-ulang. Dari 1.000 orang, gejala autisme dapat timbul pada 1-2 orang atau sekitar 1,5% terhadap anak-anak di seluruh dunia.

Autisme bukanlah sesuatu yang pantas untuk dijadikan bahan bercanda. Sebab penyakit yang seringkali timbul akibat kelainan genetik ini belum memiliki obat hingga saat ini. Dan saat ini pun penderita autisme tidak lagi diperlakukan berbeda namun justru diterima dengan tangan terbuka.

Sayangnya belum lama ini sebuah video bullying terhadap penderita autisme menjadi viral. Tindakan kurang menyenangkan ini dilakukan oleh mahasiswa Universitas Gunadarma. Begitu video ini menyebar dan jadi viral, petinggi Universitas Gunadarma pun mengambil sikap.

Kasus bullying terhadap seorang mahasiswa berkebutuhan khusus  instagram.com/thenewbikingregetanKasus bullying terhadap seorang mahasiswa berkebutuhan khusus instagram.com/thenewbikingregetan

"Kita sedang mengumpulkan data, sidik. Sudah dapat," ujar Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Gunadarma, Irwan Bastian, dikutip dari merdeka.com.

"Akan ada tindak lanjutnya sesuai peraturan yang berlaku," imbuh Irwan. Universitas Gunadarma pun telah menghubungi langsung wali mahasiswa baik korban maupun pelaku. Rencananya, pihak kampus akan memanggil korban dan pelaku untuk dimintai keterangan hari ini (17/07).

"Kita lihat nanti perkembangannya. Kami belum bisa memutuskan sanksinya. Jadi, kita lihat aturannya seperti apa," jelasnya lagi. Universitas Gunadarama sendiri mengikuti program pemerintah untuk memberikan kesempatan belajar bagi mahasiswa kebutuhan khusus.

(mdk/agt)




LATEST UPDATE




REKOMENDASI