Isi Ulang Baterai Ponsel Di Kasur, Seorang Pria Hampir Meninggal

Penulis: Agista Rully

Diterbitkan:

Isi Ulang Baterai Ponsel Di Kasur, Seorang Pria Hampir Meninggal © extremetech.com

Kapanlagi.com - Manusia di era modern seperti saat ini memang tak bisa jauh dari penggunaan ponsel. Kapanpun dan dimanapun ponsel selalu menemani. Sayangnya, kebiasaan ini justru lebih membahayakan lho. Beberapa waktu lalu, saja dua orang anak meninggal karena sang Ibu lalai memegang ponsel kemanapun dia pergi.

Konon sebuah ponsel mengandung bakteri yang lebih banyak karena selalu bersentuhan dengan tangan. Oleh sebab itu, lebih baik selalu cuci tangan setelah menggunakan ponsel apalagi sesaat sebelum makan. Nah, kali ini nyawa seseorang hampir terenggut karena penggunaan ponsel yang salah.

Wiley Day, pria Alaska yang hampir tewas karena tersetrum kabel ponsel isi ulang © Washington Post

Seorang pria asal Alaska, Wiley Day, hampir meninggal karena membiarkan ponselnya diisi ulang di atas kasur dengan menggunakan kabel ekstensi. Ponsel keluaran Apple tersebut diisi ulang semalaman dan menyebabkan pria 32 tahun ini tersetrum hebat.

Pagi hari setelah membiarkan ponselnya diisi ulang dengan kabel ekstensi, leher Wiley Day terbelit kabel. Nahas, pria ini mengenakan kalung besi pada saat itu. Tak ayal kalung tersebut seketika menjadi induktor dan menyetrum dirinya hingga kulit dan dagingnya mengelupas.

Kulit dan daging Wiley mengelupas akibat kebiasaan buruk tersebut © Washington Post

"Kejutan listrik tersebut adalah hal paling menyeramkan yang terjadi padaku." ujar Wiley Day dikutip dari Washington Post. "Tubuhku jadi mati rasa. Orang lain mungkin akan mengira rasanya seperti terbakar tapi leherku justru jadi berat sekali seperti ada beban." jelasnya.

Beruntung nasib Wiley masih bisa diselamatkan oleh seorang keponakan yang mencabut kalung yang dikenakannya tersebut. Kasus yang menimpa Wiley ini menambah deretan insiden tersetrum di Amerika Serikat yang telah mencapai angka 4.400 kecelakaan. Dari data tersebut, sekitar 50 orang meninggal karena hal serupa. Ngeri banget kan? Oleh sebab itu KLovers, lebih baik jauhkan ponsel dari kain ketika mengisi ulang dan jangan mengisi ulang semalaman agar hal serupa tak menimpa kalian.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(was/agt)

Editor:

Agista Rully

Rekomendasi
Trending