Jadi Brand Global yang Diunggulkan, Ini Lho Gebrakan yang Dihadirkan vivo

Kamis, 24 Juni 2021 11:00 Penulis: Wuri Anggarini
Jadi Brand Global yang Diunggulkan, Ini Lho Gebrakan yang Dihadirkan vivo
(c) vivo

Kapanlagi Plus - Tren smartphone semakin berkembang sesuai dengan kemajuan zaman. Menyambut era konektivitas 5G seperti sekarang ini, sederet smartphone mulai meluncurkan produk unggulan yang menjadi pertanda kalau mereka mengikuti arus pergerakan zaman. Salah satu brand yang layak jadi unggulan adalah vivo. 

Terus meluncurkan inovasi yang mengikuti kebutuhan zaman, vivo pun bertransformasi menjadi brand global yang diunggulkan. Nggak hanya itu, vivo juga membawa gebrakan buat para pengguna setianya di Indonesia. Apa saja sih? 

Layanan After Sales yang Tersebar di Berbagai Penjuru 

(c) vivo(c) vivo

Bisa beli smartphone, tapi kalau ada kerusakan susah cari layanan after salesnya. Pengalaman seperti ini pasti bikin KZL banget dong. Demi menyempurnakan pengalaman para pengguna setia, vivo berkomitmen secara konsisten buat menghadirkan layanan after sales yang tersebar di berbagai penjuru tanah air. 

Pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2014, vivo terus meningkatkan jumlah titik layanan after sales di tanah air yang menjadi tempat para pengguna buat mengecek kondisi barang, konsultasi, dan memperbaiki smartphone vivo yang dimiliki. Kerennya lagi, di tahun 2021 ini, vivo sudah memiliki lebih dari 110 Service Center Resmi yang tersebar di seluruh provinsi yang ada di Indonesia, dari Banda Aceh hingga Sorong, Papua Barat. Bisa dibilang ini merupakan pertumbuhan yang signifikan karena layanan Service Centers vivo sudah meningkat lebih dari 100% dalam 3 tahun terakhir. Luar biasa banget kan! 

Sederet Inovasi Layanan After Sales 

(c) vivo(c) vivo

Nggak sebatas meningkatkan jumlah layanan after sales di tanah air saja. vivo juga memperkenalkan sederet program baru yang menjadi manfaat tambahan buat para pengguna setia smartphone vivo. Salah satunya adalah 1-Hour Rapid Repair Service Program yang pertama kali diperkenalkan pada 2019. 

Program offline ini membantu para pengguna setia vivo buat melakukan pengecekan produk, penggantian komponen smartphone, atau software update maksimal selama 1 jam setelah smartphone diterima di vivo official Service Center. Pertama kali hadir di Jakarta, program ini sekarang bisa kamu nikmati di berbagai daerah seperti Palembang, Pontianak, Malang, dan Makassar. 

Tahun ini vivo kembali memberikan gebrakan dalam layanan after sales, yaitu dengan meluncurkan vivo Experience and Service Store di Central Park, Jakarta Barat. Ini dia vivo store pertama di Indonesia yang terintegrasi dengan layanan after sales bersama vivo Store 3.0. Konsepnya desain interiornya sendiri dibuat kontemporer dan modern. 

Meskipun mengombinasikan 2 fasilitas, pengguna setia vivo juga masih bisa mengunjungi area pameran produk dan tersedia lounge untuk berkonsultasi dengan vivo store representative tentang spesifikasi produk sebelum melakukan pembelian. 

Layanan After Sales vivo Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan 

vivo terus memberikan layanan after sales terbaiknya, tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan kondisi saat ini. Mulai dari disinfektan area store secara rutin dan membatasi jumlah pengunjung di beberapa store. vivo juga membuat penyesuaian terhadap jam operasional service center, termasuk untuk service center yang berada di area shopping center. 

(c) vivo(c) vivo

Menariknya lagi, vivo Indonesia juga meluncurkan program baru yaitu vivo VIP Prime after sales service. Dengan tagline Double Care, Double Protection, vivo Indonesia menawarkan layanan after sales tambahan seperti penggantian screen protector dan vivo case secara gratis, pengecekan smartphone, instalasi ulang software, hingga 1-Hour Rapid Repair untuk vivo X Series, Y Series, dan V Series. 

Selain itu, ada juga layanan tambahan penjemputan produk di rumah gratis, VIP lines prioritas di Service Center, dan spesial benefit untuk X Series Product sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. vivo X Series special benefit kini tersedia di Jakarta (Roxy/Kuningan/PGC/Cempaka Mas), Bandung (PVJ), Yogyakarta, Surabaya (WTC/Marina), Medan, Makassar, Palembang, Bandar Lampung, Banjarmasin dan Samarinda. 

Mau tahu informasi lebih lengkap tentang layanan after sales dari vivo Indonesia? Kamu bisa mengakses opsi Customer Service di dalam menu setting vivo smartphone atau kunjungi https://www.vivo.com/id/support/service-center. Kamu juga bisa menghubungi customer service call di 021-50960348 atau vivo Indonesia official WhatsApp at 0811-9760-1111.

 

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI