Jadi First Jobber di Masa Pandemi, Ini Rumus Bebas Drama Atur Keuangan yang Wajib Dikuasai

Minggu, 27 Juni 2021 10:00 Penulis: Iwan Tantomi
Jadi First Jobber di Masa Pandemi, Ini Rumus Bebas Drama Atur Keuangan yang Wajib Dikuasai
credit via shutterstock

Kapanlagi Plus - Di tengah masa pandemi yang sulit ini, nasib baik masih berada di pihakmu yang berhasil mendapatkan pekerjaan. Sebagai first jobber, ada baiknya menyiapkan diri untuk memiliki strategi tertentu untuk mengamankan finansial. Biar #BebasDrama, praktikkan rumus mengatur keuangan Bersama DANA.

Bebas Lupa Bayar Tagihan dengan Fitur Subscription

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Gaji pertama yang didapat sebaiknya jangan langsung dihabiskan buat bersenang-senang, ya. Atur pengeluaranmu sebaik-baiknya, salah satunya untuk membayar berbagai tagihan seperti air, listrik, kartu kredit, hingga internet.

Untungnya kini makin gampang bayar berbagai macam tagihan cuma dari smartphone-mu. Tinggal buka DANA dan aktifkan fitur Subscription untuk bayar berbagai macam tagihan, biar nggak lewat dari batas waktu dan bebas denda. Selain terhindar dari risiko tunggakan, fitur dari DANA ini dapat membantumu mengatur pemasukan dan pengeluaran.

Wujudkan Mimpi Masa Depan Bersama DANA Goals

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Pengeluaran sudah banyak, mana bisa menabung? Berapapun penghasilanmu, menabung masih bisa dilakukan, asal konsisten menyisihkan uang sejak dini. Jangan biarkan berbagai alasan menghalangi langkahmu untuk mulai wujudkan impian. Segera manfaatkan fitur DANA Goals yang membantumu menyusun strategi menabung yang lebih mudah.

Mulai dengan menetapkan Tujuan atau Goal hingga 10 hal yang ingin dicapai, lanjutkan dengan menentukan jumlah uang elektronik yang ingin ditabung untuk mendapatkannya. Nilainya bisa bervariasi dengan maksimal Rp8 juta untuk akun DANA premium dan Rp1,5 juta untuk akun non-premium. Setelah jumlah tabungan tercapai, kamu bisa menariknya ke saldo DANA atau mentransfernya ke rekening bankmu.

Anti Ribet Kirim Uang Buat Orang Tua Lewat DANA

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Begitu mendapatkan gaji pertama, ingin rasanya berbagi kebahagiaan dengan orang terdekat seperti orang tuamu. Tak perlu ribet membawa uang tunai untuk transfer via bank, langsung saja pakai DANA. Selain bebas biaya admin dan terjamin aman, kamu juga bisa kirim langsung ke nomor HP tanpa memerlukan nomor rekening bank.

Cara ambilnya pun gampang karena bisa lewat Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, Lawson, atau Pegadaian. Bisa Tarik saldo DANA hingga Rp1 juta, tinggal tap Tarik Saldo lalu pilih Agen dan Tap Tampilkan Token. Tunjukkan token dan informasikan nomor HP dan sebutkan nominal yang diinginkan. Praktis, kan!

Belajar Investasi dengan DANA eMAS

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Ingin bebas finansial di hari tua? Mulai dari mengelola gaji pertamamu dengan tepat, seperti mencatat pengeluaran, menyisihkan uang untuk ditabung, hingga menjajal berinvestasi. Sebagai pemula, nggak ada salahnya memilih produk investasi yang risikonya cukup rendah seperti emas.

Asyiknya lagi, aplikasi dompet digital favoritmu juga menawarkan fitur berinvestasi emas yang aman dan terpercaya. Cukup upgrade ke akun premium, DANA eMAS memberimu kesempatan untuk membeli emas mulai 0,01 gram atau kurang dari Rp10 ribu, tanpa biaya tambahan. Belinya praktis, jualnya pun mudah lewat aplikasi DANA yang selalu update memberikan informasi grafik dan notifikasi harga jual emas.

Gaji pertamamu jadi momen penting buat hidupmu, saatnya #BebasDrama bangun kebiasaan baik untuk atur finansial sejak dini.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI