Jadi Pembawa Obor Asian Para Games 2018, Menpora Bangga Banget!

Sabtu, 20 Oktober 2018 07:51 Penulis: Iwan Tantomi
Jadi Pembawa Obor Asian Para Games 2018, Menpora Bangga Banget!
© Merdeka

Kapanlagi Plus - Satu momen bersejarah dan bakal dikenang Menpora Imam Nahrawi adalah ketika dirinya berlari membawa api obor untuk pembukaan Asian Para Games 2018. Dirinya dipercaya sebagai orang kedua yang berlari bersama obor tersebut menuju kaldron Gelora Bung Karno, Sabtu (6/10).

"Ini suatu kebangaan bagi saya, bisa langsung membawa api obor pada pembukaan Asian Para Games 2018. Ini menjadi bagian sejarah berharga hidup saya," jelas Menpora.

Sebelum Imam Nahrawi, orang pertama yang membawa api obor Asian Para Games 2018 adalah Senny Marbun, Ketua National Paralympic Committee (NPC), Senny Marbun. Meski menggunakan kursi roda, kepercayaan dan semangat Senny tetap menyala hingga menyerahkan obor tersebut kepada Menpora.

Kemudian dari tangan Imam Nahrawi, obor diserahkan kepada pelari ketiga, yaitu Sekjen National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Pribadi. Dilanjutkan oleh pelari keempat, Soeharto, peraih medali emas Far East and South Games for Disabled (Fespic) Games, tahun 1976 dan 1977. Untuk pelari terakhir adalah Jendi Pangabean, sang pemegang lima medali emas ASEAN Para Games 2017. Api dari obor kemudian disulutkan hingga membuat kaldron Asian Para Games 2018 menyala benderang.

Pembukaan Asian Para Games 2018 sendiri nggak kalah sukses dengan Asian Games 2018 lalu. Pertunjukan apik dan kolosal disajikan oleh para penari, menggambarkan kentalnya budaya di Indonesia. Event olahraga ini diikuti oleh para atlet disabilitas dari 43 negara dan 2.888 atlet.

Visi dan misi dari Asian Para Games 2018 sendiri adalah mempererat persaudaraan, memupuk kegigihan prestasi, dan menjunjung tinggi kemanusiaan.

 

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI