Jago Masak Makanan Pedas? Buktikan Kamu Setangguh Tanboy Kun Taklukkan Dragon Breath

Rabu, 30 November 2022 12:42 Penulis: Iwan Tantomi
Jago Masak Makanan Pedas? Buktikan Kamu Setangguh Tanboy Kun Taklukkan Dragon Breath
Credit: YouTube Shorts Tanboy Kun

Kapanlagi Plus - Siapa sih yang tak kenal Tanboy Kun? Creator YouTube ini terkenal dengan konten-konten mukbangnya, terutama yang pedas-pedas. Level Tanboy Kun makan pedas-pedas pun bahkan kerap bikin geleng-geleng banyak orang. Kerennya, selain jago makan, Tanboy Kun juga jago bikin masakan super pedas.

Cabai yang dipilih pun tak kaleng-kaleng, melainkan jenis cabai terpedas di dunia. Salah satunya ditunjukkan Tanboy Kun dalam video YouTube Short-nya di mana dia nguleg sambal sendiri menggunakan cabai terpedas di dunia, yaitu dragon breath.

Gokilnya, Tanboy Kun lalu memakan ayam goreng dan sambal cabai dragon breath tersebut dengan santainya. Meski punya level kepedasan luar biasa, nyatanya dragon breath bukanlah satu-satunya cabai paling pedas di dunia lho. Masih ada cabai-cabai terpedas di dunia lainnya yang perlu diketahui. Ada apa saja?

Trinidad Moruga Scorpion

Credit: Shutterstock.comCredit: Shutterstock.com

Ada cabai terpedas di dunia yang bernama Trinidad Moruga Scorpion. Sekilas bentuknya seperti buah stroberi. Cabai ini punya tingkat kepedasan mencapai 2.001.000 SHU atau sekitar 20 kali lebih pedas dari cabai rawit. Ketika dimakan ada rasa manis yang berangsung-angsur menjadi rasa pedas. Semakin dikunyah dalam waktu lama, rasa pedasnya semakin tak tertahankan.

Carolina Reaper

Credit: Shutterstock.comCredit: Shutterstock.com

Selain itu, ada pula cabai terpedas di dunia yang bernama Caroline Pepper. Cabai ini punya tingkat kepedasan antara 1.600.000-2.200.000 SHU atau 16-22 kali lebih pedas daripada cabai rawit. Cabai ini punya cita rasa manis buah dengan aroma kayu manis dan cokelat. Namun, setelah disantap beberapa saat, efek pedasnya begitu mematikan.

Dragon Breath

Credit: Shutterstock.comCredit: Shutterstock.com

Adapun Dragon Breath merupakan cabai yang berasal dari Inggris. Bentuknya yang kecil amat mengecoh. Sebab, tingkat kepedasan cabai ini mencapai 2.483.584 SHU atau sekitar 24 kali lebih pedas daripada cabai rawit. Tak hanya membuat mulut terbakar, saking pedasnya lidah bisa mati rasa sesaat saat memakan Dragon Breath.

Kalau orang biasa mungkin sudah menyerah duluan, untuk menjadikan cabai-cabai terpedas di dunia tersebut sebagai salah satu bahan masakan. Belum juga dicicipi, tangan pun sudah panas duluan akibat nguleg cabai-cabai terpedas di dunia itu. Namun, jika kamu mengaku jago masak makanan pedas, cabai-cabai terpedas tersebut bakal jadi tantangan tersendiri buat ditaklukkan sebagaimana yang Tanboy Kun lakukan.

Credit: YouTube Shorts Tanboy KunCredit: YouTube Shorts Tanboy Kun

Nah, supaya seluruh dunia tahu, kamu setangguh Tanboy Kun dalam menaklukkan cabai-cabai terpedas di dunia, jangan lupa diabadikan dan upload di YouTube Short. Kebetulan banget, Tanboy Kun juga mengajak siapapun ikutan challenge #AdaDiShorts bersama XL dan YouTube Shorts.

Caranya gampang banget, tinggal upload momen gokil kamu di YouTube Short saat masak makanan pedas, baik itu pakai ratusan cabai rawit atau pakai salah satu cabai terpedas di dunia apapun jenisnya, bebas! Jangan lupa sertakan hashtag #AdaDiShorts dan #BanyakEpicMoment di kolom caption sebelum posting ya.

Credit: YouTube Shorts Tanboy KunCredit: YouTube Shorts Tanboy Kun

Biar kamu makin antusias ikutan challenge ini dengan mencari konten inspirasi di YouTube Shorts, jangan lupa pakai XL. Sebab, XL akan memberikan akses unlimited YouTube Shorts seharga 1 rupiah saja. Tak hanya itu, kamu juga berkesempatan memenangkan hadiah senilai puluhan juta rupiah jika ikutan challenge #AdaDiShorts sekarang juga! Buruan cek informasinya lebih lanjut dengan follow YouTube myXL dan Instagram @myxl.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI