Jakarta Dirundung Banjir, Banyak Duyung Nyasar di Tengah Kota

Kamis, 23 Februari 2017 10:18 Penulis: Agista Rully
Jakarta Dirundung Banjir, Banyak Duyung Nyasar di Tengah Kota
© us.makemefeed

Kapanlagi Plus - Selama beberapa hari terakhir, Ibu Kota Jakarta tengah dirundung banjir. Banjir yang melanda Ibu Kota ini terdapat di 54 titik hingga pagi ini. Musibah yang sepertinya datang setiap tahun ini menyebabkan ribuan rumah terendam hingga ketinggian 1.5 meter. Berdasarkan laporan masyarakat Jakarta sendiri, ketinggian banjir bervariasi.

Namun bukan masyarakat Indonesia namanya kalau tidak santai saja meski keadaan buruk menimpa. Di tengah musibah banjir di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara ini justru ditemukan duyung yang berenang ceria. Di sebuah daerah di Jakarta, terdapat anak-anak yang mengenakan pakaian duyung justru berenang di tengah genangan banjir.

Memang demam duyung sedang menjangkiti masyarakat Indonesia pasca tayangnya drama Korea THE LEGEND OF THE BLUE SEA dan sinetron MERMAID IN LOVE. Tak heran apabila anak-anak malah bersenang-senang dan memanfaatkan momen banjir untuk berpakaian ala makhluk setengah manusia dan setengah ikan tersebut.

Jakarta memang tengah banjir namun anak-anak ini menemukan permainan baru yang membuat mereka melupakan banjir sejenak © Facebook.com/Lala TriviantiJakarta memang tengah banjir namun anak-anak ini menemukan permainan baru yang membuat mereka melupakan banjir sejenak © Facebook.com/Lala Trivianti

Foto anak-anak duyung yang ditemukan di sudut kota Jakarta ini pertama kali diunggah oleh Lala Trivianti pada Selasa (21/02) lalu. Postingan ini lantas menjadi viral dan telah tiga ribu kali dibagikan. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Indonesia memang selalu punya cara kreatif untuk mengalihkan duka lara meski banjir tak kunjung surut.

Tak sekali ini masyarakat Indonesia menanggapi musibah atau kejadian serius dengan aksi lucu. Beberapa waktu lalu saat terjadi pengeboman di Ibu Kota, tak sedikit pedagang yang bersikap santai dan tidak panik saat berhadapan dengan teroris. Hal seserius ini bahkan juga jadi candaan berupa meme di dunia maya.

Unik banget bukan? Hal ini mengajarkan pada kita bahwa setiap masalah seharusnya dibawa enjoy saja. Karena bagaimanapun juga badai pasti berlalu bukan?

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully



PLUS TERKAIT

LATEST UPDATE




REKOMENDASI