Jalan-Jalan ke Malioboro, Enaknya Ke Mana Aja Ya?

Rabu, 23 Oktober 2019 13:27 Penulis: Wuri Anggarini
Jalan-Jalan ke Malioboro, Enaknya Ke Mana Aja Ya?
┬ęShutterstock

Kapanlagi Plus - Yogyakarta selalu jadi destinasi incaran untuk menghabiskan liburan. Bukan hal yang mengherankan sih, soalnya kota yang satu ini menyimpan banyak tempat menarik yang selalu bikin kangen buat dikunjungi. Misalnya saja kawasan Malioboro yang jadi salah satu destinasi wajib saat menikmati liburan di kota tersebut.

Kawasan sekitar Malioboro menawarkan banyak daya tarik yang pastinya bakal bikin liburan lebih seru. Mulai dari kafe Instagenic yang bisa jadi spot nongkrong asyik, antara lain Kedai Kopi Mataram, Epic Coffee, hingga Nox Boutique Coffee yang punya interior unik dan dijamin bikin betah saat nongkrong. Kalau mencari spot Instagramable, kawasan Titik Nol KM Jogja, Museum Benteng Vredreburg, sampai Taman Parkir Abu Bakar Ali bisa dijajal untuk berburu foto yang bikin feed makin ciamik.

Beragam keseruan liburan di Yogyakarta memang bisa ditemukan di Malioboro. Bahkan, banyak juga hotel yang bertebaran di kawasan tersebut. Jadi, nggak perlu bingung kalau mau mencari tempat menginap yang nggak jauh dari Malioboro karena ada banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Misalnya saja Grand Inna Malioboro yang letaknya tepat di jalan Malioboro, sehingga jadi pilihan paling strategis buat liburanmu nanti.

Berada di bawah naungan Hotel Indonesia Group, lokasinya sangat strategis buat yang ingin menginap di pusat kota Jogja. Bayangin aja, kalau menginap di tempat lain membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam untuk memasuki kawasan yang padat tersebut, menginap di Hotel Grand Inna Malioboro jadi lebih gampang untuk diakses. Cukup selangkah keluar dari hotel saja sudah sampai!

Grand Inna Malioboro ini juga menyimpan sejarah unik di Yogyakarta. Dibangun sejak tahun 1908, hotel ini awalnya bernama Grand Hotel De Jogja atau Hotel Jogja. Bangunannya menggambarkan gaya arsitektural khas Belanda yang megah. Lalu pada tahun 1946, Panglima Besar Jenderal Sudirman sempat tinggal selama beberapa saat di hotel tersebut. Kamar bersejarahnya pun diberi nama Sudirman Suite, yang menjadi tipe kamar termahal di Grand Inna Malioboro.

Serunya lagi, begitu memasuki hotel, kamu akan disambut oleh staf hotel yang mengenakan pakaian khas tentara keraton Jogja. Memasuki bangunan hotel, pengunjung juga akan disambut budaya khas Yogyakarta lewat permainan gamelan dan sinden.

Lobby yang luas, interior hotel yang klasik namun terjaga dengan baik membuat pengunjung otomatis langsung merasa nyaman. Hampir seabad usia dari Grand Inna Malioboro namun tidak tampak sedikitpun dimakan usia.

Hotel ini memiliki 227 kamar dengan sentuhan klasik yang tampak lebih modern dan elegan. Untuk pemesanan kamar bisa langsung dilakukan dengan mengakses www.hotelidonesiagroup.co.id. Ada kesempatan mendapatkan promo khusus saat memesan kamar di premier floor, misalnya saja paket super lengkap yang terdiri dari menu tambahan Sudirman Corner yang bisa diperoleh saat breakfast di Malioboro Coffee Shop dan Sudirman Signature Afternoon Tea di Mataram Lounge. Selain itu, ada juga promo pijatan relaksasi yang bisa diperoleh jika memesan kamar tipe deluxe premier floor.

Jika kamu menginap saat Sabtu malam, bakal ada hal menyenangkan lainnya yaitu saat mencari makan malam. Pasalnya, tepat di pintu masuk hotel sudah berubah menjadi pusat makanan khas Yogyakarta, mulai dari angkringan, gudeg, dan banyak makanan lokal lain yang disajikan dalam Kampung Jogja.

Hanya dengan Rp 98 ribu kamu bisa menikmati semua makanan yang disediakan. Menu-menu menarik yang ada di Kampung Jogja termasuk Sate Klatak, Pecel, Gudeg, dan jajanan pasar juga tersedia. Hal yang paling menarik selama makan malam, kamu makan sambil diiringi band keroncong, dan ini membuat kita auto rileks. Lagi-lagi Grand Inna Malioboro memanjakan lidah dan yang paling penting saya tidak perlu susah-susah untuk keluar bermacet-macetan untuk menikmati kuliner khas Yogyakarta karena semua tersedia.

Nggak perlu bingung membeli oleh-oleh saat menginap di Grand Inna Malioboro, karena kamu bisa memesan bakpia dan gudeg khasnya yang bisa dibawa pulang. Selain itu, hotel ini juga menyediakan fasilitas shuttle gratis ke Bandara Yogyakarta Adisucipto. Sementara bagi yang ingin menuju Yogyakarta International Airport, ada shuttle Damri yang bisa dinikmati dengan harga Rp 80 ribu, sudah termasuk transportasi dan coffee break.

Tunggu apa lagi, yuk, segera booking kamar terbaik di Grand Inna Malioboro dengan mengakses www.hotelindonesiagroup.co.id. Selamat liburan ya!

(adv/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI