Jangan Kasih Kendor Terapkan Protokol Kesehatan, Diskon Produk Pilihan hingga 88% Hanya di iStyle.id

Rabu, 23 Juni 2021 10:34 Penulis: Yunita Rachmawati
Jangan Kasih Kendor Terapkan Protokol Kesehatan, Diskon Produk Pilihan hingga 88% Hanya di iStyle.id
(c)shutterstock

Kapanlagi Plus - Setahun lebih berusaha menyesuaikan diri dengan new normal, terkadang muncul rasa enggan untuk mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari malas pakai masker karena dianggap pengap, mulai kendor cuci tangan dengan anggapan bikin kulit kering, sampai lebih sering hangout karena sudah menerima vaksin.

Hey, jangan sampai semangat 5M jadi kendor, apalagi akhir-akhir ini peningkatan kasus Covid-19 kembali terjadi. Jaga kesehatan dirimu dan orang-orang di sekitarmu dengan memanfaatkan HEALTH CARNIVAL GREAT SALE dari iStyle.id.

Kebersihan Nomor 1

(c)shutterstock(c)shutterstock

Sudah terbukti efektif, mencuci tangan hingga bersih mampu membunuh virus dan kuman penyakit lainnya. Jangan sekadar pakai air mengalir saja, gunakan sabun dan lakukan minimal 20 detik, terutama sebelum masak atau makan, menggunakan kamar mandi, maupun setelah batuk atau bersin. Yuk, selalu sediakan stok sabun cuci tangan, hand sanitizer, tisu basah, hingga disinfectant spray di HEALTH CARNIVAL GREAT SALE dari iStyle.id.   

Pakai Masker

(c)shutterstock(c)shutterstock

"Aturan pakai masker kok terus berubah!" Yup, masker awalnya hanya direkomendasikan untuk orang yang sedang mengalami gangguan kesehatan. Namun, kini semua orang diwajibkan untuk memakai masker, terutama saat keluar rumah dan berada di kerumunan.

Jenis masker yang dipakai pun mengalami perubahan. Hindari mengenakan masker yang terbuat dari bahan scuba atau buff, karena kurangnya perlindungan dari penyebaran virus. Upgrade maskermu, misalnya dengan menggunakan masker bedah di balik masker kain atau pakai masker  KF94 yang terdiri dari 4 lapis namun tetap nyaman dipakai beraktivitas. Jangan lupa, pahami juga cara yang tepat untuk mengenakan, melepas, hingga membuang masker.

Jaga Jarak

(c)shutterstock(c)shutterstock

Protokol kesehatan yang satu ini terus digaungkan, sebagai salah satu cara memutus rantai penyebaran virus. Jika memang terpaksa harus beraktivitas di luar rumah, selain memakai masker dan rutin membersihkan tangan, jangan lupa untuk selalu menjaga jarak minimal 1 meter. Tujuannya, agar bisa menghindari droplet mengandung virus yang keluar saat orang lain berbicara, batuk, atau bersin.

Batasi juga mobilitasmu, jika nggak ada kebutuhan yang penting sebaiknya tinggal di rumah, untuk menekan kemungkinan terinfeksi Covid-19. Ikuti aturan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) untuk anak sekolah atau WFH buat para pekerja, untuk jaga kesehatan bersama.

Kenali Gejalanya

(c)shutterstock(c)shutterstock

Merasakan meriang di tengah pandemi seringkali memicu rasa cemas. Pasalnya, gejala masuk angin dan Covid-19 terkadang sulit dibedakan. Sama-sama menyerang saluran napas, waspadai 3 gejala utamanya yaitu demam tinggi, batuk, dan sesak napas. Terkadang juga disertai gangguan kesehatan lainnya seperti anosmia atau hilangnya fungsi indra pengecap dan penciuman, nyeri otot, sakit kepala, diare, dan mual.

Biasanya flu atau masuk angin dapat sembuh sendiri dalam waktu 4-9 hari. Selain banyak beristirahat, manfaatkan HEALTH CARNIVAL GREAT SALE yang menyediakan berbagai kebutuhan untuk membantu memulihkan kesehatanmu.

Dapatkan beragam produk kesehatan pilihan di iStyle.id yang terjamin asli dan diskon hingga 88%. Belanja dari rumah aja, cukup download aplikasinya yang tersedia di App Store dan Play Store.

 

 

(kpl/eth/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI