Jasad Majikan Tinggal Kerangka, Anjing Ini Setia Menunggu Selama 3 Bulan

Kamis, 14 Februari 2019 12:42 Penulis: Sora Soraya
Jasad Majikan Tinggal Kerangka, Anjing Ini Setia Menunggu Selama 3 Bulan
Anjing Popo © instagram.com/makassar_iinfo


Kapanlagi Plus - Baru-baru ini, netizen dihebohkan dengan kemunculan sebuah kisah anjing setia bernama Popo. Bukan sekedar cerita biasa, rupanya Popo ditemukan dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Ada apa sih sebenarnya?

Kejadian ini bermula saat warga Kampung Mekarwangi, RT 1 RW 12 Desa Sariwangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat merasa curiga dengan sebuah rumah penduduk. Diketahui jika sebenarnya hunian tersebut adalah milik seorang wanita bernama Rebecca Leony Wakano.

Nenek bernama Leony ini diketahui tinggal sebatang kara dan hanya ditemani anjing peliharaannya. Tak pernah keluar dari rumahnya, warga yang penasaran akhirnya menemukan jasad Leony yang berada di atas ranjang dan hanya tersisa kerangka tulangnya saja. 

 

1. Kejadian Setahun Lalu

Namun ternyata, penemuan jasad nenek Leony dan anjing bernama Popo ini sudah terjadi setahun yang lalu. Entah bagaimana asalnya, kisah anjing setia yang sangat menyentuh ini kembali viral dan berhasil menggetarkan hati siapapun yang melihatnya.

Saat kejadian, seorang warga bernama Alam mengaku sebagai orang pertama yang menemukan jasad Leony. Ia penasaran karena nenek berusia 60 tahun itu tidak pernah menagih uang kontrakan padanya selama 3 bulan, seperti yang dilansir dari Merdeka.

"Makanya saya cek sekitar jam 10.30 WIB, waktu hari Rabu (7/2/2018) saya masuk dengan loncat pagar," tutur Alam. Ia yang sama sekali tidak mencium bau menyengat pun kaget saat melihat ada kerangka manusia dan anjingnya yang kurus dan tidak terurus.

2. Kondisi Anjing Popo

Tak disangka, anjing peliharaan ini sangat setia menanti jasad majikannya selama 3 bulan. Tak peduli meski kelaparan sampai tubuhnya kurus kering, Popo tidak sampai hati memakan jenazah nenek Leony yang sudah merawatnya semasa hidup.

Saat ditemukan, Popo dilaporkan dalam keadaan trauma, mengalami dehidrasi, masalah paru-paru, dan pembengkakan liver. Parahnya lagi, dokter juga menemukan plastik di dalam perutnya. Rupanya anjing setia ini berusaha membuat perutnya kenyang dengan makanan yang tidak seharusnya.

Setahun sudah berlalu, kabar terakhir menyebutkan jika saat ini kondisi Popo sudah sehat dan bahagia dengan majikan barunya yang bernama Liza. Jadi, apakah kamu termasuk salah satu orang yang tersentuh dengan kisah anjing setia ini?

(kpl/sry)

Editor:

Sora Soraya



MORE STORIES




REKOMENDASI