Jeff Bezos, Orang Terkaya di Dunia Putuskan Bercerai Setelah Menikah 25 Tahun

Kamis, 10 Januari 2019 12:21 Penulis: Rezka Aulia
Jeff Bezos, Orang Terkaya di Dunia Putuskan Bercerai Setelah Menikah 25 Tahun
Jeff Bezos bercerai setelah pernikahan 25 tahun. (AFP)


Kapanlagi Plus -  Sebuah kabar mengejutkan datang dari orang terkaya di dunia Jeff Bezos. Bos dari Amazon.com ini ternyata sedang dalam proses perceraian dengan istrinya MacKenzie Bezos. Keduanya telah menikah selama 25 tahun dan mengumumkan perceraian ini di harian Washington Post.

"Kami ingin masyarakat mengerti babak baru dalam hidup kami. Seperti yang diketahui keluarga dan teman dekat kami, setelah periode yang panjang dari perpisahan ini, kami memutuskan bercerai dan melanjutkan kehidupan kami sebagai teman," ungkap Jeff dalam pengumumannya.

1. Alasan Perceraian

"Kami amat beruntung telah menemukan satu sama lain dalam hidup kami. Meski misalnya kami tau akan berpisah setelah 25 tahun bersama, kami tetap akan menikah, Kami memiliki kehidupan luar biasa sebagai pasangan suami istri dan kami juga akan memiliki masa depan yang luar biasa sebagai orangtua, teman, dan rekan kerja," lanjut Jeff dalam pernyataannya.

Perpisahan ini dikaitkan dengan kedekatan Jeff dengan seorang pemandu acara televisi bernama Lauren Sanchez. Kabarnya Jeff dan Laura berkenalan setelah diperkenalkan suami Laura, Patrick Whitesell.  Pria ini juga seorang CEO sebuah agensi tenar di Hollywood, WME.  Agensi Patrick mewakili sejumlah nama besar di industri hiburan Hollywood seperti Matt Damon, Hugh Jackman, Christian Bale, Ryan Reynolds, John Krasinski and Michelle Williams. 

2. Siapakah Lauren Sanchez?

Lauren Sanchez dan Patrick Whitesell sendiri dikabarkan telah berpisah pada musim gugur 2018 lalu. Keduanya telah menikah pada 2005, Laura sendiri memiliki anak berusia 18 tahun dari pernikahannya sebelum ini. Lauren juga tak sekedar host TV, ia memiliki lisensi pilot helikopter serta perusahaan Black Ops Aviation yang bergerak di jasa pembuatan film aerial.

Dari pernikahan Jeff dan MacKenzie selama 25 tahun keduanya memiliki empat anak. Kini jumlah kekayaan Bezos sendiri menyentuh angka 136 miliar dollar atau 1,9 quadraliun rupiah. Kekayaan ini menjadikan Bezos sebagai orang terkaya di dunia.

3. Bercerai Turunkan Status Orang Terkaya?

Perceraian Jeff dan MacKenzie akan mempengaruhi status 'orang terkaya di dunia' yang kini disandang. Pasalnya kekayaan yang dimiliki Jeff terikat juga dengan nama istrinya. Bila keduanya berpisah dan membagi kekayaan, dapat dipastikan status orang terkaya di dunia harus dilepaskan.

Jeff dan MacKenzie merupakan sosok dibalik perusahaan besar seperti Washington Post, Blue Origin dan tentu saja Amazon. Bila aset mereka dibagi 50:50 kekayaan yang akan dimiliki MacKenzie akan menempatkannya di urutan kelima di jajaran orang terkaya di dunia.

Meski demikian ia akan menjadi wanita terkaya di dunia hanya dengan separuh aset yang ia bagi dengan sang suami. MacKenzie dapat dengan mudah melampaui ranking Mark Zukerberg.

 

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia



MORE STORIES




REKOMENDASI