Jempolmu Harimaumu, Pria Ini Diciduk Usai Hina TNI AU di Twitter!

Agista Rully | Kamis, 10 Agustus 2017 12:18
Jempolmu Harimaumu, Pria Ini Diciduk Usai Hina TNI AU di Twitter!
ilustrasi lifewire

Kapanlagi.com - Teknologi memang telah maju sayangnya tidak dibarengi dengan kebijakan penggunaan teknologi tersebut. Buktinya masih banyak user sosial media yang cenderung berkata kasar dan juga tak memahami konsekuensi atas apapun yang ditulisnya di internet, seperti pemuda ini.

Pria bernama Ervin Darwin ini diciduk oleh aparat TNI AU akibat twitnya sendiri. Tanpa alasan dan perkara yang jelas, dirinya menghina TNI AU dan memention akun resmi angkatan bersenjata tersebut. "Sudahlah Anda tidak mendengar saya, Hadi Tjahjanto an***g. Cuma melihat materi, itupun salah yang dilihat. Dasar @_TNIAU kotoran an***g!"

Cuitan seorang pengguna twitter yang berujung didatangi langsung oleh aparat keamanan  twitter.com/_TNIAUCuitan seorang pengguna twitter yang berujung didatangi langsung oleh aparat keamanan twitter.com/_TNIAU

Twit ini memang tak dibalas oleh admin TNI AU yang lebih dikenal sebagai airmin. Namun dalam diam, anggota TNI AU melacak si pemilik kicauan berbau provokasi dan kebencian tersebut. Akhirnya, si empunya akun berhasil didatangi oleh anggota TNI didampingi dengan petugas kepolisian.

"Saat di medsos ternyata tidak segarang saat didatangi POMAU, think before twit, anda sopan kami segan," begitu tulis caption airmin usai mendatangi Ervin Darwin pada Selasa (08/08) lalu.

Surat pernyataan pengguna twitter setelah menulis status provokasi  twitter.com/_TNIAUSurat pernyataan pengguna twitter setelah menulis status provokasi twitter.com/_TNIAU

Di dalam twit tersebut disertakan foto surat pernyataan dari Ervin Darwin yang memohon maaf atas kicauan tak bertanggung jawab yang ditulisnya tersebut. "Bahwa saya tidak akan mengulangi lagi perbuatan yang menyinggung TNI AU. Bahwa saya memohon maaf atas perbuatan saya," tulis Erwin.

Nah, KLovers beruntung netizen satu ini tidak dijebloskan dalam penjara atau mengalami hal yang kurang mengenakkan lainnya. Dengan demikian kita tentu belajar agar tidak sembarangan mengetik status di sosmed yaa...

(kpl/agt)




PLUS TERKAIT

LATEST UPDATE




REKOMENDASI