Kabar Gembira untuk Para Gamers, Kini Ada Ajang Pencarian Bakat e-Sports Pertama dan Satu-Satunya di Indonesia

Jum'at, 19 Juni 2020 18:35
Kabar Gembira untuk Para Gamers, Kini Ada Ajang Pencarian Bakat e-Sports Pertama dan Satu-Satunya di Indonesia
Credit: e-Sports ID


Kapanlagi Plus - Para gamer kerap mendapatkan pandangan miring dari publik. Namun secara perlahan stigma itu mulai memudar, mengingat saat ini banyak sekali gamer yang malah jadi sukses dan tajir melintir. Bahkan, beberapa game saat ini sampai dilombakan secara resmi loh.

Berangkat dari fakta itu, stasiun televisi GTV menggelar ajang pencarian bakat bertajuk E-Sports Star Indonesia. Ini adalah ajang pencarian bakat gamers yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Pendaftaran E-Sports Star Indonesia dibuka sejak 8 Juni hingga 19 Juni 2020. Dan sejauh ini, tercatat sudah ada 20 ribu lebih calon peserta yang mendaftarkan dirinya. Hal ini membuktikan jika antusiasme para gamers di Indonesia memang begitu besar.

1. Didukung Tim RRQ dan Moonton

Program reality talent search E-Sports Star Indonesia ini diproduksi dengan konsultasi teknis dari salah satu klub e-Sports terkemuka di Indonesia dan pemenang MPL Indonesia Season 5, RRQ (Rex Regum Qeon). Bahkan, Moonton selaku pengembang online game terkemuka di dunia dan pemilik lisensi Mobile Legends: Bang Bang juga memberikan dukungannya.

"Perkembangan e-Sports di Indonesia yang sangat luar biasa saat ini, merupakan momentum yang tepat bagi GTV untuk melahirkan bintang e-Sports kebanggaan Indonesia. Dan sebagai stasiun televisi yang dinamis, program E-SPORTS STAR INDONESIA yang dikemas dengan sangat menarik diharapkan akan menjadi pilihan tontonan bagi pemirsa Indonesia," ungkap Valencia H. Tanoesoedibjo, Managing Director GTV.

2. Para Pemenang Akan Dapat Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Program pencarian bakat ini juga disambut baik oleh Riki Kawano Suliawan, salah astu member dari Team RRQ. "E-Sports Star Indonesia ini akan membawa industri e-Sports di Indonesia menjadi lebih dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, Team RRQ akan memberikan wadah bagi bintang e-Sports agar dapat berkancah dalam pro scene dengan membawa bendera Team RRQ," ungkap Riki.

Pemenang dari program ini nantinya juga akan mendapatkan hadiah uang tunai ratusan juta rupiah dan kontrak untuk bergabung dengan klub e-Sports professional RRQ loh!

"Kami menyambut positif atas diselenggarakannya Esport Star Indonesia yang dipersembahkan oleh GTV untuk pemirsa di seluruh Indonesia. Jumlah peserta audisi yang luar biasa menandakan bahwa Mobile Legends: Bang Bang masih menjadi fenomena besar bagi gamer di Indonesia," Ujar Aswin Atonie selaku Brand Director Moonton Indonesia.

3. Perjalanan Calon Bintang e-Sports

Para calon bintang e-Sports memulai perjalanan karirnya dengan cara menjalani audisi secara online. Setelahnya, mereka harus melalui tes pengetahuan umum, serta tes kemampuan bermain game Mobile Legends: Bang Bang. Mereka yang dinilai punya nilai plus akan masuk ke tahap eliminasi.

Nantinya para kontestan yang lolos ke tahap eliminasi akan tinggal di satu rumah, berinteraksi setiap hari dalam suasana kompetisi. Berbagai momen keseharian para kontestan akan menjadi cerita pada setiap episodenya. Karakter dan latar belakang kehidupan para kontestan yang berbeda, persaingan untuk mengejar predikat juara, akan menjadi pemicu konflik yang seru dan penuh drama.

Buat kalian yang pengen nonton, E-SPORTS STAR INDONESIA akan mulai tayang per 29 Agustus 2020 mendatang setiap hari Sabtu pukul 19.30 WIB di GTV.

 

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI