Kamera Jagoan Kelas Flagship, HUAWEI nova 9 Cocok buat GenZ yang Eksis di Media Sosial

Rabu, 24 November 2021 21:06 Penulis: Iwan Tantomi
Kamera Jagoan Kelas Flagship, HUAWEI nova 9 Cocok buat GenZ yang Eksis di Media Sosial
Credit: Huawei

Kapanlagi Plus - Teknologi digital yang makin berkembang pesat memang menunjang sisi kreativitas dan eksplorasi para generasi kekinian yang eksis dalam berbagai media sosial. Terlebih seiring dengan berkembangnya platform foto dan video, para generasi kekinian ini makin kreatif dalam mengekspresikan diri.

Nggak heran kalau smartphone dengan kamera mumpuni jadi kebutuhan tersendiri untuk mengambil gambar dan merekam momen sehari-hari. Ada nggak sih smartphone di kelas mid-range alias menengah yang punya kualitas kamera setara flagship? Jawabannya ternyata ada! Kenalan dulu dengan HUAWEI nova 9 yuk!

Pengalaman Kamera Sekelas Flagship untuk Hasilkan Gambar Terbaik

Credit: HuaweiCredit: Huawei

Hadir di kelas mid-range, HUAWEI nova 9 memanjakan para pengguna dengan teknologi kamera sekelas flagship yang bisa kamu temukan dalam seri P. Yup, smartphone ini dibekali dengan sistem Ultra Vision AI Quad Camera yang memiliki kamera utama 50MP Ultra Vision RYYB color filter array, kamera 8MP Ultra Wide-Angle, kamera Depth 2MP dan kamera Macro 4cm. Susunan inilah yang dapat menghasilkan kualitas gambar sekelas profesional.

Buat para pecinta selfie, kamu bakal dimanjakan dengan kualitas kamera depan 32MP yang memiliki resolusi 4K. Berbagai fitur perekaman video juga hadir, jadi cocok banget buat anak muda masa kini yang ingin merekam vlog dengan kualitas tinggi.

Ingin mengabadikan momen saat kondisi minim cahaya? Hasilnya tetap luar biasa! Peningkatan sinergi hardware dan algoritma sekelas flagship pada HUAWEI nova 9 mendukung kamu untuk mengabadikan berbagai jepretan dengan kualitas terbaik, bahkan saat kondisi minim cahaya sekalipun. Hasil foto dan video sekelas profesional, baik itu ketika memotret foto malam hari, panorama, potret dengan efek bokeh hingga close-up. Nggak perlu memiliki skill fotografi skill tinggi jika ingin menghasilkan jepretan keren dengan HUAWEI nova 9. Siapapun bisa menciptakan hasil foto dan video dengan kualitas terbaik di setiap momen!

Desain Kekinian, Performa Bisa Diandalkan

Credit: HuaweiCredit: Huawei

Masih mengusung karakter seri Huawei lainnya, HUAWEI nova 9 juga dibekali dengan desain ringan dan premium. Biarpun layar dan baterainya besar, tapi desain bodi keseluruhannya tetap terlihat ramping. Baik dari sisi depan atau belakang, bodinya diberikan sedikit lengkungan sehingga terasa lebih tipis dan nyaman.

Smartphone ini mengusung layar 6,57 inch 120Hz Original Colored Curved Display dan baterai sebesar 4.300mAh dengan HUAWEI SuperCharge 66w. Ditambah dengan Ultra-Thin Design 7,7mm dan berat sekitar 175gr, smartphone ini praktis dan ringan saat dibawa ke mana-mana.

Bicara soal performa, nggak perlu diragukan lagi karena HUAWEI nova 9 didukung oleh prosesor Snapdragon 778G yang menawarkan kinerja unggulan yang bisa mendukung semua aktivitas. Nggak terkecuali pengalaman gaming.

Nggak ketinggalan, HUAWEI nova 9 dibekali dengan EMUI 12 yang paling baru dari HUAWEI. Pengguna pun bisa memperbarui dan menikmati HarmonyOS, yaitu sistem operasi yang dikembangkan Huawei. Tinggal masuk ke aplikasi My Huawei, pindahkan region ke Hongkong dari yang semula di Indonesia. Selanjutnya klik perbarui (update) dan install. Nah, kamu bisa menikmati HarmonyOS 2 Beta. HUAWEI nova 9, menjadi smartphone midrange pertama yang dapat menjalankan HarmonyOS.

Setelah update ke HarmonyOS, kamu juga bisa menikmati fitur terbaru seperti Super Device yang bisa membantu pengguna mengkoneksikan dan dan kolaborasi ke perangkat Huawei lainnya seperti laptop, tablet, hingga earbud.

AppGallery Bikin Semua Jadi Mudah

Pertama kali diluncurkan secara global pada 2018, Huawei AppGallery menyediakan berbagai jenis aplikasi. Huawei sendiri telah bekerja sama dengan 4,5 juta pengembang terdaftar dan terus menghadirkan aplikasi terbaru dan fungsional di AppGallery dengan lebih dari 141ribu aplikasi yang terintegrasi dengan HMS (Huawei Mobile Service). Kerennya lagi, AppGallery sudah menjadi salah satu dari 3 App Marketplace terbaik secara global dan tersedia di lebih dari 170 negara dengan 550 juta pengguna setiap bulannya.

Lewat dari 3 tahun proses pengembangannya, kini sudah banyak dari aplikasi populer yang digunakan di Indonesia juga bisa kamu temukan di AppGallery. Misalnya saja aplikasi transportasi online seperti Grab dan My Bluebird, aplikasi hiburan seperti Vidio, TikTok, VIU, dan Mola.

Credit: HuaweiCredit: Huawei

Nggak cuma itu saja, ada juga aplikasi perbankan untuk layanan keuangan pengguna seperti BCA Mobile, BNI Mobile Banking, OCTO Mobile by CIMB, dan DANA. Temukan juga aplikasi belanja favorit seperti Shopee, Tokopedia, Klikindomaret, dan HappyFresh. Nggak ketinggalan aplikasi penting saat ini, yaitu PeduliLindungi. Makin percaya kan kalau HUAWEI nova 9 dan AppGallery di dalamnya jadi partner sempurna untuk mendapatkan berbagai hal hanya dalam sekali sentuhan.

Kemudian, ketika harus menggunakan aplikasi yang membutuhkan Google Mobile Service (GMS), dapat mengunduh aplikasi Gspace dari AppGallery. Lalu login dengan akun Google, dan download aplikasi apapun dari Gspace di dalam virtual space tersebut.

Sudah nggak sabar ingin memenuhi kebutuhan digitalmu dengan HUAWEI nova 9? Smartphone ini secara resmi akan diperkenalkan pada 8 Desember 2021 di Indonesia. Pre order dibuka mulai 8 - 17 Desember 2021 dan bisa dipesan di Tokopedia, Shopee, JD.ID, Blibli, Lazada, Huawei High - End Experience Store (HES), Erafone, dan gerai mitra lainnya. Temukan informasi lebih lengkap di sini.

(kly/tmi)

Reporter:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI