Kapiler Galau di The NextDev 2017, Gimana Kelanjutannya?

Minggu, 14 Januari 2018 00:01 Penulis: Ayu Miranti
Kapiler Galau di The NextDev 2017, Gimana Kelanjutannya?
©youtube/kapanlagi.com

Kapanlagi Plus - The NextDev 2017, sebuah kompetisi persembahan Telkomsel yang mendorong generasi muda untuk terus berkarya, telah sampai pada puncaknya. Dari empat kategori yang dilombakan, e-Health, e-Education, e-Agriculture, dan e-Transportation, terpilih 20 finalis yang beberapa waktu lalu diberi kesempatan buat melangsungkan final pitching.          

Tim Kapiler Indonesia menjadi salah satu tim yang memperoleh kehormatan tersebut. Setelah melewati rangkaian panjang tahap seleksi dari bulan Juli 2017 kemarin, akhirnya Dhika Pratama, Febrianto H. Pramono, dan Rizki Saputro mendapat kesempatan di babak final pitching. Dalam tempo tiga menit saja, mereka diharuskan untuk menyajikan materi secara tuntas dan lugas demi menghadirkan perubahan berarti bagi dunia pendidikan tanah air.

Namun tanpa diduga, beberapa menit sebelum memasuki tempat berlangsungnya acara mereka terjebak masalah internal yang cukup pelik. Febri yang dipercaya untuk mempersiapkan segala kebutuhan, ternyata lupa di mana menaruh flashdisk tempat mereka menyimpan data-data presentasi. Kondisi seperti ini jelas memunculkan kepanikan.

Dhika yang merasa telah mengingatkan Febri agar disiplin menyiapkan kebutuhan sontak merasa kesal. Ia geram lantaran kebiasaan buruk yang satu itu tak juga hilang dan mesti muncul di saat-saat genting seperti ini. Situasi makin memanas saat waktu untuk melakukan presentasi tinggal sedikit lagi. Ketegangan antara Dhika dan Febri pun sedikit membuat kekompakan tim Kapiler Indonesia sedikit goyah.

Dalam keadaan seperti itu, Rizki lantas menyodorkan ide untuk segera memburu waktu. Ia menyarankan untuk bersama-sama mengatasi konflik tersebut dengan segera mengecek kembali di kamar tempat mereka menginap. Lantas, sanggupkah  tim Kapiler Indonesia tiba di lokasi presentasi tepat waktu? Akankah mereka mampu mengatasi konflik ini?

Temukan jawaban selengkapnya dengan menonton di video ini!

(kpl/zky/ayu)



MORE STORIES




REKOMENDASI