Kecelakaan Tol Cipularang Kembali Terjadi, Sederet Artis Juga Pernah Jadi Korban

Selasa, 29 Januari 2019 12:50 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Kecelakaan Tol Cipularang Kembali Terjadi, Sederet Artis Juga Pernah Jadi Korban
Ilustrasi © Shutterstock.com


Kapanlagi Plus - Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (28/1/2019). Sebuah kecelakaan tunggal di mana bus Bima Suci jurusan Bandung - Merak ini terguling hingga masuk jurang. Adanya kejadian ini menyebabkan tujuh orang penumpang meninggal dunia dan puluhan lainnya alami luka-luka.

Diperkirakan para penumpang berjumlah 30 orang saat peristiwa nahas itu terjadi. "Saat ini masih proses evakuasi, karena diperkirakan ada puluhan penumpang di bus itu," kata Aiptu Kemas, Polisi Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Cipularang, di Purwakarta, Senin kemarin seperti yang dilansir Liputan6.com.

1. Kronologi

Kecelakaan itu akibat kondisi cuaca yang memburuk, jalanan basah terkena hujan deras. Namun sayangnya, bus tersebut tetap melaju dengan kecepatan tinggi. Hingga bus pun oleng dan sopir yang tidak bisa mengendalikan diri.

"Sewaktu di jalan lurus dengan kondisi hujan telah hilang kendali ke kiri jalan, kemudian menabrak guadrill pembatas kiri jalan dan masuk selokan Row kiri jalan," ungkap Kapolres Purwakarta AKBP Twedi AB, Senin, 28 Januari kemarin.

2. Saipul Jamil Juga Pernah Alami

Bus Bima Suci itu pun rusak parah di bagian depan. Atapnya saja sampai terlepas dari badan bus. Ditambah lagi, sejumlah kursi bahkan terlepas dan ditemukan di bahu jalan.

Kecelakaan yang terjadi di Tol Cipularang memang sering terjadi. Bahkan beberapa selebriti Tanah Air juga pernah menjadi korban. Ya, mereka mengalami kecelakaan itu Tol Cipularang itu.

Salah satunya adalah pedangdut pria Saipul Jamil. Kecelakaan tunggal pun terjadi kala Saipul Jamil bersama istrinya, Virginia Anggraneni. Hingga membuat sang istri dikabarkan tewas.

Sedangkan Saipul Jamil sendiri mengalami luka-luka. Baju yang ia kenakan pun berlumuran darah. Kejadian ini membuat Saipul Jamil syok berat.

3. PAS Band

Beberapa hari lalu juga, Vokalis PAS Band, Yukie Arifin Martawidjaja juga alami kecelakaan di tol tersebut. Mobil yang ditumpangi olehnya bersama dengan manajemen PAS Band ditabrak sebuah truk. Hal itu terjadi karena rem truk tersebut blong sehingga supir tak bisa mengendalikan diri.

"Ditabrak sama truk, remnya blong. Yukie PAS Band patah kaki kanan. Terus ada kru yang patah kaki kiri namanya Oji, sopirnya patah tangan. Sisanya yang lain luka-luka saja dan memang, enggak ada korban jiwa," ungkap Sandy.

4. Ikang Fawzi

Di tahun 2014 silam, Ikang Fawzi juga pernah alami kejadian yang sama. Untungnya kejadian itu tak membuatnya alami luka parah. Namun ada memar di bagian tubuhnya.

Meski begitu ia tetap syok dengan apa yang menimpanya. Kejadian nahas memang menimbulkan trauma tersendiri. Maka dari itu, KLovers terus berhati-hatinya dalam berkendara. Apalagi yang dalam perjalanan jauh.

(kpl/gen)



MORE STORIES




REKOMENDASI