Kejar Passion Jadi Influencer, Ini Modal Penting Pikat Viewer Saat Live Streaming

Senin, 11 Juli 2022 09:00 Penulis: Wuri Anggarini
Kejar Passion Jadi Influencer, Ini Modal Penting Pikat Viewer Saat Live Streaming
(c) Shutterstock


Kapanlagi Plus - Di era yang serba digital seperti sekarang ini, ada banyak passion baru yang digandrungi generasi kekinian. Salah satunya adalah impian jadi influencer. Nggak hanya sekadar eksis dan aktif di medsos, influencer menjadi sosok yang membagikan konten inspiratif bagi para followers-nya dengan cara yang kreatif.

Selain lewat foto dan video, live streaming juga dilakukan untuk meningkatkan engagement. Untuk membuat konten live streaming yang sukses, diperlukan beberapa modal penting yang dapat memikat para viewers, salah satunya adalah yang bisa membuat penampilan makin stand out. Intip rahasia selengkapnya di sini, yuk!

1. Makeup dan Gaya Fashion untuk First Impression yang Maksimal

Saat melakukan live streaming, ada 10 detik pertama yang bisa mempengaruhi viewers akan lanjut nonton atau malah melewatkan live streaming yang kamu lakukan. Jadi, visual yang maksimal memegang peranan penting dalam 10 detik paling krusial ini.

So, pastikan kamu tampil on point lewat makeup dan gaya fashion yang maksimal di setiap sesi live streaming yang dilakukan. Bisa dengan membuat tema penampilan tertentu atau cosplay menjadi karakter yang lagi populer.

Setelah menentukan makeup dan gaya fashion yang akan digunakan dalam sesi live streaming, jangan lupa sempurnakan penampilan dengan perhiasan model terbaru, seperti Frank & co.'s TinyTAN Special Collection. Seri ini merupakan new jewellery collection dari #Franknco, bertema Korea yang terinspirasi dari animo masyarakat terhadap budaya pop Korea. BIGHIT MUSIC, label afiliasi dari HYBE, membuat TinyTAN karena ingin menciptakan berbagai hal yang beyond imagination. Hal ini selaras juga dengan tujuan Frank & co. yang ingin menghadirkan produk perhiasan berlian berkualitas yang beyond imagination juga.
 

Frank & co.'s TinyTAN Special CollectionFrank & co.'s TinyTAN Special Collection


Kehadiran Frank & co.'s TinyTAN Special Collection juga selaras dengan #NyatakanTinyTANdenganFranknco yang cocok dengan segala momen dan usia, sehingga semua orang bisa menyatakan isi hati dengan Frank & co. Koleksi tersebut menghadirkan 7 karakter TinyTAN yang terinspirasi dari para member BTS, mulai dari RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V, dan Jung Kook.

Frank & co.'s TinyTAN Special Collection terdiri dari 28 pieces, yang terbagi atas kalung berlian modern, gelang berlian kekinian, kalung emas terbaru, dan gelang emas wanita yang memiliki bentuk unik. Seluruh produknya terbuat dari emas 18K yang telah memiliki sertifikasi SNI. Sementara itu, produk diamond necklace dan bracelet menggunakan berlian F-VVS 0,055 carat. Detailnya sendiri nggak kalah cantik, karena menggunakan kombinasi paper clip chain dan cable chain yang menjadi perpaduan chain atau rantai yang hanya bisa ditemukan dalam Frank & co.'s TinyTAN Special Collection. Menariknya lagi, koleksi ini menggunakan mirror finish sehingga memberikan pantulan emas yang sangat mengilap.

Gelang Berlian, Frank & co.'s TinyTAN Special CollectionGelang Berlian, Frank & co.'s TinyTAN Special Collection

Penasaran dengan koleksi Frank & co.'s TinyTAN Special Collection atau ingin mengintip ragam diamond jewellery lainnya? Temukan informasi selengkapnya dengan mengunjungi situs Frank & co dan jangan lupa follow Instagram @franknco_id.

2. Tema dan Konsep Menarik di Setiap Sesi Live Streaming

Kalau sudah tampil cantik dengan kalung berlian istimewa untuk menyempurnakan gaya live streaming, jangan lupa perhatikan basic untuk membuat konten live streaming yang menarik. Misalnya saja, tema dan konsep menarik di setiap sesinya.

Biarpun sepanjang sesi live streaming kamu hanya mengobrol dengan followers, tapi pastikan tema yang diusung menarik agar obrolan nggak jadi garing. Jangan lupa berikan respons untuk setiap komentar yang masuk. Bisa juga undang salah satu partisipan untuk join live streaming kamu untuk meningkatkan engagement.

3. Setting Latar untuk Mendukung Visual

Visual yang menarik jelas menjadi salah satu hal yang mendukung live streaming banyak menarik perhatian para viewers. Nggak hanya sebatas pada perhiasan berlian asli yang digunakan, tapi banyak unsur yang mempengaruhi. Salah satunya adalah latar belakang.

Latar belakang dinding polos berwarna putih memang terlihat netral, tapi akan terlihat membosankan. Kamu bisa menambahkan properti sederhana seperti tirai. Bisa juga dengan menambahkan lampu LED strip di bagian latar belakang yang tersorot kamera untuk menciptakan unsur yang lebih estetik.

4. Siapkan juga Perlengkapan Live Streaming yang Mumpuni

Sesi live streaming akan memberikan hasil yang lebih baik jika kamu didukung dengan berbagai perlengkapan lain yang mumpuni. Misalnya saja kamera smartphone yang didukung dengan teknologi terkini, ring light untuk menambahkan unsur cahaya, dan berbagai perlengkapan pendukung lainnya.

Beberapa modal penting di atas wajib banget diperhatikan ketika ingin mulai membuat sesi live streaming menarik yang mendukung passion kamu sebagai influencer. Buruan cobain, yuk!

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI