Kelucuan Tiada Henti di JICOMFEST 2019 Hari Kedua!

Senin, 05 Agustus 2019 22:31 Penulis: Kistin Septiyani
Kelucuan Tiada Henti di JICOMFEST 2019 Hari Kedua!
Ernest Praksa dan Deddy Corbuzier ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto


Kapanlagi Plus - Festival komedi Internasional pertama dan terbesar di Indonesia bahkan di Asia, JICOMFEST 2019 harus berakhir pada hari Minggu (4/8). Festival yang digelar selama 2 hari berturut-turut ini berlokasi di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bagai pucuk dicita, ulam pun tiba. JICOMFEST sejatinya menjadi sebuah festival yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penikmat tawa. Bagaimana tidak, baru kali ini ada acara yang menyajikan hiburan komedi dengan konsep festival sebesar ini layaknya festival musik.

Setelah sukses di hari pertama, gelaran hari kedua malah terbilang lebih pecah. Berbagai segmen menarik nan unik pun hadir menyuguhkan berbagai jenis bentuk komedi dari siang bolong hingga Kemayoran diselimuti malam. Mari kita rangkum!

Minggu siang dibuka dengan kompetisi nasional stand-up comedy di Daihatsu Stage. Alif Baihak berhak keluar menjadi jawara setelah mendapatkan poin tertinggi dari Awwe, Abdel, dan Raditya Dika.

Seusainya, masih di Daihatsu Stage, Parade Komika langsung menyusul dengan deretan line up yang luar biasa. Uus, Adjisdoaibu, Bintang Bete, Ridwan Remin, Aci Resti, dan delapan komika top lainnya juga tidak kalah menghibur.

1. DKI Stage dan Roastingan Raditya Dika

Pada waktu yang bersamaan, Danny Aditya, Ichal Kate, dan Tanjung asyik mengeluarkan segala kemampuan dalam X-Men Sessions Show di Axis Stage. Lalu aksi gila dari Praz Teguh, Tretan, dan Arif Alfiansyah dalam Overacting Reborn pun menyusul setelahnya.

Untuk DKI stage sendiri, ada 3 penampilan berturut-turut yang cukup menarik. Stand-up for Dummies oleh Isman HS dan Mo Sidik, Improvindo, dan Mad About Comedy All Stars. Lalu kegiatan pun rehat hingga pukul 7 malam.

Keseruan kembali terbakar setelah rehat. Pada Daihatsu Stage, Raditya Dika membakar kelucuan dengan me-roasting para YouTubers seperti Ria Ricis, Young Lex, dan Mak Beti. Antrean panjang pun mengular sebelum acara ini dimulai.

Pada saat yang bersamaan, Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI) unjuk gigi di J-Trust Bank Stage yang juga tidak kalah pecah. Komedi-komedi khas yang datang langsung dari Komeng, Jarwo Lewat, Opie Kumis, dan lain-lain memang sangat dinantikan.

2. Ajang Pembuktian

Lalu Melanesians, pertunjukkan orang-orang Indonesia Timur menjadi penutup di Axis Stage. Kelucuan dari materi satire dan khas mereka sudah pasti dikeluarkan. Arie Kriting, Mamat Alkatiri, Ali Akbar, dan Ephy Sekuriti menjadi orang yang bertanggungjawab atas kelucuan yang dibuat.

Yap JICOMFEST 2019 juga menjadi ajang pembuktian bahwa seorang presenter kawakan juga bisa melawak. Andhika Pratama membuktikannya di DKI stage. Sempat ragu, penampilannya nyatanya juga cukup pecah. Lalu para 3 besar peserta kompetisi nasional stand-up comedy yang digelar siangnya pun kembali unjuk gigi setelahnya.

Kembali ke panggung utama Daihatsu Stage, komika internasional berdarah Jepang asal Kanda, Yumi Nagashima menunjukkan kemampuannya. Meskipun berbahasa Inggris, penonton pun dibuat tertawa oleh materi-materinya yang cukup liar. Menarik!

3. Penutupan yang Brilian

Kemudian JICOMFEST 2019 pun harus menuju pada muaranya. Penampilan luar biasa Pandji Pragiwaksono di Daihatsu Stage menjadi gong yang amat pantas untuk menutup gelaran terbesar komedi tahun ini. Pandji benar-benar menguras tenaga kita untuk menertawakan materi brilian miliknya.

Bagi yang lelah tertawa dan masih ingin terhibur, J-Trust Bank Stage yang berada di outdoor masih menyajikan hiburan lain. Orkes Nunung CS dan Orkes Pensil Alis terus menerus mengajak berjoget bersama hingga tengah malam. Keseruan sepertinya tidak ada habis-habisnya di hari kedua ini.

Hingga malam menunjukkan pukul 12, semuanya pun berakhir. Jakarta International Comedy Festival 2019 harus usai saat itu juga. Terima kasih ya bagi yang sudah meramaikan, sampai jumpa lagi di JICOMFEST 2020!

(kpl/apt/TIN)



MORE STORIES




REKOMENDASI