Kena Reshuffle, Wishnutama Doakan Sandiaga Uno yang Menggantikannya Jadi Menparekraf

Selasa, 22 Desember 2020 17:07
Kena Reshuffle, Wishnutama Doakan Sandiaga Uno yang Menggantikannya Jadi Menparekraf
Wishnutama © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya


Kapanlagi Plus - Hari ini Presiden Jokowi mengumumkan pergantian kabinet. Ia melakukan reshuffle sejumlah posisi, termasuk di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang sebelumnya dipimpin oleh Wishnutama.

Mantan petinggi NET TV itu harus berbesar hati digantikan oleh Sandiaga Uno. Namun Wishnutama tidak merasa sakit hati atas pergantian ini, ia justru memberikan doa kepada Menparekraf baru.

1. Doa Wishnutama

Alih-alih sakit hati, Wishnutama justru bersyukur karena Sandiaga Uno yang menggantikannya di posisi ini. Ia optimis Sandiaga bisa membuat sektor ekonomi kreatif dan pariwisata Indonesia bisa lebih maju daripada ketika di bawah kepemimpinannya.

"Alhamdulillah mas @sandiuno telah terpilih menggantikan saya untuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Saya yakin di bawah kepemimpinan Mas Sandi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat segera bangkit bahkan bisa jauh lebih baik dari sebelumnya. Selamat mas @sandiuno semoga sehat selalu dan sukses membawa @kemenparekraf.ri menjadi maju kedepan, Aamiin YRA. #indonesiamaju," tulis Wishnutama.

2. Masih Laksanakan Sisa Kewajiban

Meski sudah diumumkan bakal diganti, namun Wishnutama masih melaksanakan sisa kewajibannya. Ia dan Sandiaga Uno belum serah terima jabatan, sehingga posisi Menparekraf sementara masih di tangannya.

Tepat pada pengumuman reshuffle dari Jokowi, Wishnutama sedang mengisi webinar bersama Kemenparekraf. Setelah ini, akankah ia kembali berkecimpung di dunia televisi seperti sebelum jadi menteri?

(kpl/phi)



MORE STORIES




REKOMENDASI