Kenali Park Mak Rye, Beauty Vlogger Korea Yang Berusia 70 Tahun!

Kamis, 03 Agustus 2017 16:18 Penulis: Agista Rully
Kenali Park Mak Rye, Beauty Vlogger Korea Yang Berusia 70 Tahun!
Park Mak Rye bersama Youtubers muda © My News Hub

Kapanlagi Plus - Masih ingat dengan Youtuber tertua dari India? Mastanamma merupakan nenek dari pinggiran India yang ditahbiskan jadi Youtubers tertua di dunia dengan usia 106 tahun. Hal ini membuktikan bahwa Youtube tak hanya jadi ajang eksis anak muda tapi bisa dinikmati dan dilakoni oleh semua orang tanpa batasan umur.

Memang sejak kemunculannya di tahun 2005, Youtube menjadi salah satu platform berbagi video yang paling digemari. Total kini ada 1,3 Miliar orang yang menggunakan situs berlogo tombol play warna merah ini. Well, mungkin salah satu dari kalian juga Youtubers ya?

Selain Mastanamma ada satu lagi Youtubers lanjut usia yang mencuri perhatian yakni Park Mak Rye. Wanita asal Korea Selatan ini telah berusia 70 tahun tapi dirinya masih enerjik dan nggak mau kalah dari Youtubers muda lainnya. Spesialisasi Park Mak Rye adalah beauty KLovers.

Park Mak Rye, Youtubers berusia 70 tahun asal Korea Selatan © My News HubPark Mak Rye, Youtubers berusia 70 tahun asal Korea Selatan © My News Hub

"Suatu hari, cucuku merekamku di sejumlah video. Pastilah dia mengunggah semuanya," jelas Park Mak Rye dikutip dari Reuters. "20 hari kemudian, dia berkata 'Nek, kita dapat jackpot!'".

Salah satu videonya yang berjudul 'Going to Dentist and Market Make Up Look' mendapatkan 1,8 juta views. Sejak saat itu followers Instagram sang nenek makin meningkat hingga mencapai lebih dari 108 ribu followers.

"Kupikir aku akan hidup dalam bayang-bayang (sendirian) di sisa hidupku tapi ternyata sekarang aku melihat secercah cahaya," pungkasnya. Tak hanya tutorial make up, channel Youtube nenek Mak Rye juga berisi challenge bersama sang cucu Yura. Bila penasaran, simak dulu deh videonya di bawah ini.

(reu/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI