Keren! Abang None Jakarta Pusat Ajak Anak-anak Hidup Bersih dan Sehat

Jum'at, 10 Mei 2019 17:16 Penulis: Iwan Tantomi
Keren! Abang None Jakarta Pusat Ajak Anak-anak Hidup Bersih dan Sehat
© Liputan6

Kapanlagi Plus - Setelah proses seleksi yang panjang Jakarta Pusat akhirnya berhasil menemukan pasangan Abang None baru. Mereka adalah Muhammad Essam dan Adiska Aisa. Sebagai Abang None, keduanya memiliki tanggung jawab untuk terjun ke masyarakat Jakarta Pusat dan melakukan berbagai sosialisasi.

Sejak terpilih sebulan yang lalu, Essam dan Adiska baru saja menjalani tugas pertamanya terjun ke masyarakat dalam kegiatan Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di RPTRA Hati Suci, Jakarta Pusat. Mereka menghibur para peserta sekaligus memberi contoh praktik perilaku hidup bersih dan sehat.

"Ini suatu kebanggaan ya bagi kita Abang None untuk pertama kali terjun ke masyarakat seperti ini karena kita baru terpilih kemarin. Ini merupakan suatu kesempatan bagi kita untuk benar-benar mengenal masyarakat. Jadi, inti dari hari ini adalah bagaimana perilaku hidup bersih dan sehat itu, diperkenalkan ke anak-anak sejak sedini mungkin," ucap Essam, dalam Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di RPTRA Hati Suci, Jakarta Pusat, Jumat (10/5/2019).

Adiska tak kalah antusias bisa menjadi bagian dari acara ini. Terlebih lagi, setelah berinteraksi dengan anak-anak yang begitu antusias mengikuti acara ini.

"Dari awal, antusiamse anak-anak itu sudah terlihat dari banyaknya pertanyaan dan berani maju ke depan. Terus mereka juga udah selalu tahu duluan apa yang disampaikan, berarti mereka sudah belajar," ucapnya.

Adiska pun berharap penyuluhan tersebut tak sebatas memberi pengetahuan kepada para peserta, tetapi juga bisa mengubah sikap dan perilaku. Dirinya bersama Essam pun siap untuk lanjut menyosialisasikan perilaku hidup dan sehat ini. Mereka ingin Jakarta Pusat menjadi contoh bagi daerah-daerah lain tentang kebersihan dan kesehatan.

Sebagai informasi, Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat tersebut diselenggarakan oleh Yayasan Hati Suci dengan menggandeng PT Unilever Tbk dan mitranya Bina Masyarakat Peduli. Kegiatan dengan tema 'Sekolah Sehat, Keluarga Sehat' ini diikuti oleh lebih kurang 300 siswa Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD), guru, dan ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) daerah Jakarta Pusat. Adapun sekolah yang mengikuti penyuluhan ini terdiri dari Sekolah Hati Suci, SDN 01 Kampung Bali, SDN 03 Kampung Bali, SDN 07 Kampung Bali, SDS PSKD, serta SDS Strada & Bethel.

"Jadi hari ini kita akan mengikuti kegiatan penyuluhan hidup bersih dan sehat, di mana adik-adik akan belajar tentang cara hidup bersih. Ini merupakan hal yang sangat penting karena kalau kita hidup bersih, pasti kita hidup sehat," ujar Direktur Panti Asuhan Hati Suci, Francisca Setiati, saat memberikan sambutan dalam Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di RPTRA Hati Suci, Jakarta Pusat, Jumat (10/5/2019).

Sebagai pendukung kegiatan ini, PT. Unilever Indonesia memang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap program Hidup Bersih dan Sehat. Sebelumnya, Unilever melalui Yayasan Unilever Indonesia telah memiliki program Penyuluhan Hidup Bersih dan Sehat terintegrasi, yakni Sekolah Sehat dan Keluarga Sehat.

"Unilever sebagai perusahaan tidak hanya menyediakan produk untuk digunakan oleh masyarakat, tetapi juga punya tanggung jawab untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat mengenai perilaku hidup bersih dan sehat. Secara global, kami punya program Unilever Sustainable Living Plan yang akan terus berjalan selama Unilever masih ada. Sampai 2018, program CSR kami telah menjangkau 6 juta anak di Indonesia," ucap Fabian.

(kly/tmi)

Editor:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI