Keseruan Localstandupday Day 1, Penuh Kepecahan!

Sabtu, 16 Maret 2019 19:10 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati
Keseruan Localstandupday Day 1, Penuh Kepecahan!
Local Stand Up Comedy © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono


Kapanlagi Plus - Salah satu acara Stand-up Comedy terbesar di Indonesia sedang digelar. Yap tahun ini, Localstandupday kembali terselenggara pada 15-16 Maret 2019 di Ballroom Kuningan City, Jakarta Selatan.

Dengan total kurang lebih 60 komika ikut serta, Localstandupday x Standupindo ini memulai hari pertama dengan meriah. Berbagai segmen seru disajikan mulai dari jam 17.05 - 23.05 WIB.

Hari pertama dibuka dengan cukup pecah dengan line-up yang super seru. Total ada 6 segmen beserta Ghibah Live bersama Arya Noviranus, Uus, dan Adjisdoaibu di dalamnya.

Segmen Battle of Champions sepertinya yang paling mencuri perhatian. Pertarungan seru antara para jawara kompetisi Stand-up Comedy Indonesia (SUCI) dan Stand-up Comedy Academy (SUCA) pun tersaji.

1. Roasting

Untuk perwakilan SUCA, ada Cemen, Aci Resti, dan Bintang Emon. Sementara SUCI diwakilkan oleh Indra Jegel, Ridwan Remin, dan Popon Kerok. Kedua kubu saling me-roasting satu sama lain dengan ciri khas masing-masing.

Roasting merupakan salah satu teknik dalam Stand-up Comedy untuk memanaskan atau mencela orang lain yang tentu tujuannya hanya untuk bercanda.

Semuanya berhasil pecah berkat teknik roasting yang digunakan. Kubu SUCI terlihat lebih unggul berkat kehadiran Ridwan Remin. Hal ini jelas karena Ridwan Remin memang terkenal dengan keahliannya me-roasting seseorang.

Kubu SUCA pun tidak mau kalah. Setelah terlihat pasrah melihat timnya yang kalah pecah, Bintang Emon tampil sebagai penutup kubu SUCA. Juara SUCA 3 ini di luar dugaan mampu mengocok perut semua penonton dan membuat standing applaus penonton terbanyak dibanding penampil lain.

2. Dark Comedy

Segmen selanjutnya pun dilanjutkan untuk para wanita. Nama-nama seperti Sindy Asta, Neneng, Sakdiyah Maruf, dan Musdalifah ikut meramaikan. Sayangnya, Arafah gagal hadir karena sedang berada di Padang.

Dua segmen berikutnya mampu membuat malam semakin hidup sekaligus melelahkan karena tawa. Komika jebolan SUCI seperti Praz, David Nurbianto, Ardit Erwandha, Ge Pamungkas, Hifdzi Khoir, dan Fico kompak tampil gila dengan keunikannya.

Lalu malam pun terasa kian kelam pada segmen terakhir yang menghadirkan Acho, Abraham Tino, Kukuh Adi, Rindradana, Uus, dan Duo viral Coki & Muslim. Segmen terakhir nyatanya dihadirkan dengan tema dewasa dan juga "dark". Rasanya hanya orang-orang dewasa dan berpikiran terbuka yang pantas menontonnya.

Lalu bagaimana keseruan di Localstandupday Day 2? Tunggu keseruannya hanya di Kapanlagi.com!

(kpl/apt/tdr)



MORE STORIES




REKOMENDASI